15 Nov 2017 14:32
2018 Dibuka Perekrutan

Guru Kontrak Dievaluasi

MyPassion

KOTAMOBAGU—Kinerja tenaga kontrak guru SD maupun SMP akan dievaluasi. Hal ini diungkapkan Kepala Diknas Kotamobagu Rukmi Simbala.

Menurutnya, akan dievaluasi apa guru tersebut masih layak dikontrak atau tidak di tahun mendatang. “Nantinya mereka akan kita mintai laporan selama mengabdi sebagai guru. Yang tidak layak tentu kita tidak kontrak lagi,” ujarnya.

Di satu sisi, dia mengakui Kotamobagu masih kekurangan guru. Itu baik guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau tenaga kontrak.

“Untuk itu, kita juga berencana membuka penerimaan guru kontrak 2018 mendatang. Tapi hal itu, masih akan dikoordinasikan lagi,” katanya.

Lanjutnya, perioritas yang akan diterima nanti guru yang sudah menjadi honorer. Juga memiliki ijazah strata satu (S1). “Hanya yang memenuhi syarat sesuai diminta kita akan usulkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),” terangnya.

Sementara itu, Winni Mamonto pegawai honorer di salah satu SMP berharap tahun mendatang masih akan dikontrak. "Harapannya sih begitu. Soalnya sembari menunggu pembukaan PNS berikut, saya ingin terus mengabdi di sekolah. Hitung-hitung belajar," ujarnya. (cw-04/can)

Kirim Komentar