14 Nov 2017 14:18
Pihak Ketiga, Kerja Jangan Molor!

Waspada Proyek Kejar Tayang

MyPassion
DIGENJOT: Proses pekerjaan jalan Mooat-Atoga terus dipacu pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

BOLTIM—Pembangunan infrastruktur dipacu pemerintah Kabupaten Boltim. Namun, beberapa terancam molor saat dalam tahapan penyelesaian. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sahrul Abdul Muis pun mulai me-warning pihak ketiga untuk memacu pekerjaan agar selesai sesuai jadwal kontrak. “Jangan sampai pekerjaan molor jauh dari jadwal kontrak,” kata Muis.

Muis mengungkapkan, dari 10 program pekerjaan yang masuk tahap kedua menghabiskan anggaran Rp 35 miliar. Namun, pekerjaan pertama masih ada yang dalam tahap pengerjaan. "Tahap pertama ada yang tersisa, yaitu pekerjaan pengaspalan jembatan," ungkapnya.

Dirinya mengakui, laporan dari pihak ketiga ada hambatan dalam ketersediaan aspal. "Kita sampaikan untuk dicari solusi, termasuk kita bantu koordinasikan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain untuk penyiapan aspal. Kita pacu, dalam waktu dekat harus selesai," ungkap Muis.

Terkait pekerjaan tahap kedua, Muis mengingatkan untuk tidak muncul masalah molor pekerjaannya. Salah satu pekerjaan yang mendapat perhatian yaitu jalan Mooat-Atoga. "Pekerjaan saat ini mendekati 50 persen. Anggaran yang diturunkan sebanyak Rp 10 miliar,” jelas Muis. "Program Bupati Sehan Landjar, fokus membangun infrastruktur sampai ke pelosok desa. Tim pengawas dari PU akan terus melakukan monitor di lapangan. Masyarakat pun kita harapkan mengawasi," pungkas Muis.(cw-04/gnr)

Kirim Komentar