14 Nov 2017 08:19
Pertama Sejak 1958, Buffon Cs Tak Lolos Piala Dunia

Sayonara Italia

MyPassion
Italia gagal membalikkan kedudukan melawan Swedia dan dipastikan tak lolos Piala Dunia 2018 (AFP)

MANADOPOST- Sebuah hasil sangat buruk dialami timnas Italia. Mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah gagal meraih hasil maksimal pada play-off.

Setelah kalah 0-1 pada leg pertama di kandang Swedia, mereka hanya bermain 0-0 di San Siro pada laga leg kedua. Hasil itu memastikan Swedia yang lolos ke Rusia tahun depan.

Ini untuk pertama kalinya Italia gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1958. Sejak saat itu, Italia selalu lolos ke Piala Dunia sampai akhirnya momen buruk kembali datang saat ini.

Laga leg kedua ini sebenarnya momentum bagi Italia untuk mengambil kembali performa terbaik mereka. Memang, Italia benar-benar mendominasi total pada laga ini. Bahkan Swedia hampir bisa dikatakan bertahan penuh.

Laga ini seakan memperlihatkan Swedia yang bermain seperti Italia pada umumnya. Secara penguasaan bola, Italia  mencapai 70-30 persen.

Bahkan, Italia membuat sangat banyak peluang pada laga ini. Tapi, Swedia seakan sudah memprediksi itu dan mampu menahan semua kesempatan mencetak gol yang dibuat Gli Azzurri.

Italia sebenarnya mendapat beberapa potensi penalti, tapi wasit tak sekalipun meniup peluit. Hingga menit-menit akhir, Italia terus berjuang, tapi Dewi Fortuna belum berada di pihak mereka hingga laga berakhir tetap dengan skor 0-0.

Bagi Swedia, ini pencapaian besar. Maklum saja, setelah menunggu sejak 2006, mereka akhirnya merasakan kembali atmosfer Piala Dunia. Terakhir kali Swedia berlaga di Piala Dunia pada 2006 di Jerman. Pada Piala Dunia 2010 dan 2014, mereka gagal lolos. 

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Italia (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Darmian (El Shaarawy 63'), Parolo, Jorginho, Candreva (Bernardeschi 76'), Florenzi; Immobile, Gabbiadini (Belotti 63')

Timnas Swedia (4-4-2): Olsen; Agustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Johansson (Svensson 19'), Larsson, Claesson; Toivonen (Thelin 54'), Berg

(rap/JPC)

Komentar
  • MyPassion

    Bundane salma
    15 Nov 2017 18:37

    Terpaksa sy ucapkn dsni bahwa cita-citaku menjadi TKW yang sukses pulang di kampungku sudah tercapai, alhamdulillah.... awalnya aku ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa ..!!! terima kasih banyak kpd teman aku yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Taiwan hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti aku . aminn
Kirim Komentar