14 Nov 2017 14:07

Rohaniawan Dapat 250 Ribu Tiap Bulan

MyPassion

LOLAK—Sesuai dengan janji kampanye lalu. Bupati Yasti Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk, akan menaikkan insentif rohaniawan (pemuka agama). Hal ini terbukti saat pembahasan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) 2018, Insentif pemuka agama telah dialokasikan sekitar Rp 4,8 miliar. “Sudah ada di RKA 2018. Kami juga sudah konsultasi dengan pak Sekda. Ini bagian dari janji bupati dan wabup saat kampaye lalu,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Rukman Korompot, pekan lalu.

 

Lebih lanjut dikatakan Rukman, pemerintah daerah telah mendata semua pemuka agama di Bolmong. Saat ini tercatat semuanya ada 1. 276 orang untuk semua agama. Tapi, data bagi para pemuka agama bisa saja berubah tiap waktu, karena data tersebut akan terus diperbaharui. Namun, data terakhir belum ada perubahan. “Setiap bulan mereka dapat Rp 250 ribu. Semua pemuka agama dapat sama,” ungkapnya.

Tambahnya, program insentif bagi para pemuka agama ini akan berjalan mulai tahun 2018. Sebab, selama ini terkesan pemerintah daerah tak memperhatikan para pemuka agama di Bolmong. “Sehingga, lewat kepemimpinan Bupati Yasti Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk, lahirlah program ini.  Tahun depan insentif pemuka agama akan naik,” tandasnya.(MPG/gnr)

Kirim Komentar