14 Nov 2017 14:09
Bupati Minta PLN Perbaiki Pelayanan

Pemadaman Listrik Rugikan Masyarakat

MyPassion
TOPANG PEMASOKAN: Bupati H Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru meletakkan batu pertama pembangunan gardu induk 150 Kv, dikompleks perkantoran Panango, baru-baru ini.

BOLSEL – Pelayanan PLN di wilayah Kabupaten Bolsel masih dikeluhkan masyarakat. Tak hanya masyarakat, pelayanan buruk lantaran sering terjadi pemadaman juga ikut membuat Bupati H Herson Mayulu SIP geram.

Bahkan, saat peletakan batu pertama pembangunan gardu induk 150 Kv, di kawasan Kantor Pemerintahan Panango, bupati ikut menyentil kinerja PLN. Menurut bupati, pemadaman yang rutin terjadi di wilayah Bolsel, ikut memberikan kerugian bagi masyarakat. “Barang elektronik masyarakat banyak yang rusak. Ujung-ujungnya, saya selaku bupati juga disalahkan,” tegas bupati.

Lebih parah lagi kata orang nomor satu di Bolsel ini, wilayah Pinolosian Tengah dan Timur. “Mereka seperti belum merdeka. Listrik di sana sampai seminggu padam,” kata bupati.

Lanjut bupati, tiga indikator kemajuan satu daerah, diantaranya terbukanya jalur transportasi, pemenuhan listrik yang cukup dan jaminan keamanan. “Keamanan cukup aman, transprotasi sudah terbuka, tapi masalah listrik sangat mengecewakan,” kata bupati

Dihadapan GM Unit Induk Fajar Suriyo dan GM PLN Wilayah SuluttengGo Edison Sipahutar, bupati meminta agar mesin PLN yang rusak diperbaiki dan sistem ditingkatkan. “Saya tahu mesin di PLN Molibagu ada lima, tiga diantaranya rusak. Tolong itu diperbaiki agar kebutuhan listrik di Bolsel bisa terpenuhi,” pintanya.

Menanggapi hal itu, GM PLN Wilayah SuluttengGo Edison Sipahutar mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan sistem. “Saat ini tersedia 700 kw. Sistem kita perbaiki, sehingga akan bertambah 500 kw. Jumlah itu, cukup untuk memenuhi suplay listrik di Bolsel. Paling lambat, dua pekan ke depan, sistem sudah selesai diperbaiki,” kata Edison. (MPG/ite)

Kirim Komentar