14 Nov 2017 13:38

Lawan Mafia Pala

MyPassion

SITARO--Maraknya penyeludupan pala dari luar Pulau Siau, membuat pemerintah harus mengambil langkah tegas. Sebab, penyeludupan yang dilakukan, dapat menjatuhkan harga pala Siau.

Kadis Perindag Sitaro Fatmawati Kalebos, ketika diwawancarai, meminta penyeludupan ini, menjadi tanggung jawab bersama.

"Memang saat ini pemerintah, sudah melakukan pengawasan yang ketat terkait penyeludupan pala. Kita juga sudah bekerja sama dengan salah satu lembaga swasta untuk membantu mengawasi masuknya pala dari luar, yang nantinya akan dicampur dengan pala Siau. Pencampuran ini tentu saja sangat berdampak buruk pada kualitas, sehingga menurunkan harga," jelasnya.

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat, dapat membantu, untuk turut berperan, dalam melakukan pengawasan. "Karena ini merupakan tanggungjawab bersama. Meski pemerintah saat ini sudah bekerja keras, namun tanpa respon positif dari masyarakat, maka program untuk menjaga harga dan kualitas, tidak akan pernah jalan," tukasnya.

Terpisah Bupati Toni Supit, SE, MM berharap agar masyarakat dapat menyadari untuk menjaga kualitas dan harga pala ini, merupakan tanggung jawab mereka juga. "Jangan kita sendiri, yang mala turut membantu para penyeludup ini. Karena dampak negatif dari hal ini, akan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Sitaro," tandasnya.(drp/ria)

Kirim Komentar