13 Nov 2017 10:51

Wali Kota: Angkot Harus Berbenah

MyPassion
CARI SOLUSI: Wali Kota Manado Vicky Lumentut berdialog dengan pelaku usaha transportasi angkot.

MANADO—Di tengah aktivitas olahraga bersepeda, Wali Kota Manado Dr  GS Vicky Lumentut menyempatkan diri menemui pelaku usaha transportasi angkutan kota (angkot). Pertemuan dilaksanakan di Kedai Kopi dan Cafe Santiago, Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/11) siang.

Lumentut menegaskan, angkot harus menunjukkan profesionalisme dengan meningkatkan pelayanan dan kenyamanan. "Budaya orang Manado selalu ingin mendapatkan sarana transportasi nyaman dan efisien. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, angkot di Manado harus melakukan pembenahan dari sisi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Manado M Sofyan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terbuka dan terus memperhatikan kepentingan pelaku usaha angkot. Termasuk berupaya mengatasi kemacetan serta merencanakan pembangunan terminal pusat pertemuan angkot semua jurusan. "Ke depan, kita akan bagi terminal buat angkot, juga akan ada terminal utama yang akan dibangun di Kalimas," ungkapnya. Hadir dalam dialog, Ketua Asosiasi Pengemudi Indonesia (ASPINDO) Sulawesi Utara Terry Umboh, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Manado Kaloh Moleong, para Ketua Basis se-Kota Manado serta sejumlah sopir mikrolet.(*/ite)

Kirim Komentar