12 Nov 2017 09:48
Sutradara Nasional Lirik Lokasi Syuting Baru

Produser Film Terbaik: Terima Kasih Tuhan Yesus

MyPassion

MANADO—Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 disabet film bertema konflik dan kemanusiaan. Film yang diproduseri Darius Sinathrya, Night Bus berhasil menyabet gelar Piala Citra tahun 2017. “Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas pencapaian ini. Kami semua nggak menyangka bisa meraih sebagai Film Terbaik. Buat kami menjadi nominasi saja sudah menjadi sebuah hal yang besar,” ujar suami Donna Agnesia ini, usai menerima Piala Citra, yang diserahkan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, di Grand Kawanua Convention Centre, Manado, semalam.

Diketahui, film ini mengisahkan tentang sebuah bus yang melaju menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya dan dijaga ketat oleh sekelompok tentara yang siap siaga melawan para militan pemberontak, yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka. Namun tanpa mereka sadari ada penyusup yang membawa pesan penting yang harus di sampaikan ke Sampar. Pesan penting ini dapat mengakhiri konflik yang terjadi.

Sementara itu, malam penganugerahan FFI yang pertama kali digelar di Sulut ini berlangsung spektakuler. Terpantau, setiba di Grand Kawanua, para artis disambut dengan Red Carpet. Artis-artis papan atas Indonesia ini hadir dengan bermacam kostum menarik. Panitia telah menyiapkan lokasi Photobooth. Mulai dari artis cilik sampai senior hadir. Christine Hakim hadir bersama suami tercinta Jeroan, dengan menggunakan kebaya bermotif batik.

Sementara Ernest Prakasa bersama istri tercinta. Ernest pun sangat akrab dengan awak media, pria yang akrab dipanggil ‘Koko’ tersebut, memberikan senyum lepas saat difoto awak media. Jessica Mila pun tak kala mencuri perhatian. Perempuan cantik tersebut, hadir menggunakan gaun indah. Setelah sesi foto, para artis pun dijamu dengan beragam makanan daerah maupun nasional. Arie Kriting yang hadir bersama Ence Bagus dan Reza Nangin, tak kalah mencuri perhatian.

Sutradara Pengabdi Setan Joko Anwar, tampak duduk bersama artis-artinya film tersebut. Pukul 21.00 Wita puncak FFI dimulai. Diawali doa oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt HWB Sumakul. Dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Leni Lolang, sekaligus pembukaan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi dan Gubernur Olly Dondokambey, dengan memainkan kolintang. Yang diikuti menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Denny Chandra dan Kezia Warouw, dipercayakan menjadi pembawa acara.

Sejumlah artis ketika diwawancarai mengaku bangga dengan pencapaian tahun ini. Pemeran film Senjakala di Manado Ray Sahetapy mengatakan, ini FFI pertama yang diadakan di Bumi Nyiur Melambai. Sulut menurutnya, banyak tempat bagus untuk dijadikan lokasi syuting. Sementara itu, Putri Indonesia 2016 berdarah kawanua Kezia Warouw mengatakan, pagelaran FFI di Manado membuktikan Sulut semakin maju dan dipercaya masyarakat Indonesia. Jessica Mila juga berkomentar.

“Saya sangat senang dengan digelarnya FFI di Kota Manado,” ucap Jesicca. Surya Saputra juga mengungkapkan kagum dengan keramahan masyarakat Sulut. Pun Marcella Zalianty, menyebutkan banyak bakat-bakat lokal yang mulai muncul dalam dunia perfilman nasional. Sementara, Joko Anwar mengungkapkan, Manado sangat cantik dan bersih. “Esok (hari ini, red) juga akan jalan-jalan ke Tomohon dan Tondano untuk melihat spot-spot yang bagus. Manado sangat berpotensi dari segi pariwisata juga orang-orang yang ada di Sulut sangat berpotensi karena rata-rata yang berjumpa dengan saya semua berkarakter,” tandasnya.(lerby/baladewa/gnr)

12
Kirim Komentar