13 Nov 2017 10:35
Pemain Ritel Raksasa Jajal Sulut

Pekan Ini, Grand Opening Transmart Carrefour

MyPassion

MANADO—Bisnis ritel ternyata masih memiliki pasar yang besar di Sulawesi Utara (Sulut) Manado. Seiring pertumbuhan ekonomi yang kian baik, sejumlah pemain ritel besar mulai menjajal Manado. Setelah Lippo Group melebarkan sayap ke Manado melalui Hypermart, diikuti Giant dari Hero dan Indo Grosir dari Indo Group, kini bisnis ritel milik Chairul Tanjung (CT Group) akan hadir. Chairul Tanjung sendiri merupakan orang terkaya keempat versi Forbes (dengan kekayaan US$ 4,6 miliar atau sekira Rp 61 triliun).

Bisnis ritel CT yang sudah memiliki nama besar, Transmart Carrefour kini hadir di Sulut. PT AKR Land Development selaku pengembang melalui AKR Grand Kawanua City Walk Mall bersama dengan PT Trans Retail Indonesia yang adalah salah satu perusahaan CT Corp membuka gerai baru yang terletak di kawasan Grand Kawanua International City Manado.

PA and Marcomm PR Staff PT AKR Land Ronald Tjhang mengatakan, data Badan Pusat Statistik menunjukan pertumbuahan ekonomi Sulut cukup baik. “Konsumsi rumah tangga menyumbang sumber pertumbuhan ekonomi Sulut mencapai 6,43 persen,” ujarnya. Karena itu, menurutnya, bisnis ritel terus mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi.

Dia membeberkan, di Manado akan hadir pusat ritel yang sudah memiliki nama besar di Jakarta dan beberapa lokasi di seluruh Indonesia. “Transmart Carrefour akan dibuka di Grand Kawanua City Walk. Grand openingnya akan dilakukan Jumat (17/11),” ujar Ronald.

Dalam grand opening ini, lanjutnya, akan mendatangkan Presiden Direktur AKR Group Haryanto Adikoesoemo, CEO AKR Land Development Widijanto, Chairman PT Trans Retail Indonesia Chairul Tanjung dan Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin. “Grand opening ini juga akan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut,” kuncinya. (fgn)

Kirim Komentar