13 Nov 2017 10:23

Gandeng Glenn Fredly di Konser Pulang Kampung

MyPassion
MEMUKAU: Joey Alexander saat berkolaborasi bersama Glenn Fredly dalam konser bertajuk A Night with Million of Imagination, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, kemarin (12/11). Foto: Instagram Fadhli Erlanda Arlan (@fadhlierlanda)

TANGERANG—Peraih nominasi Grammy termuda Joey Alexander pulang kampung. Remaja 14 tahun ini pun menggelar konser bertajuk A Night with Million of Imagination, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, tadi malam. 

Dalam konser yang dihadiri sekira 2.500 penonton ini, Joey mengajak musisi kenamaan dalam sesi kolaborasi. Sebut saja Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Barry Likumahuwa serta drumer Taufan diajak Joey ikut tampil bareng Joey.

Ribuan penonton pun menyambut hangat Joey dan empat rekan kolaborasinya. Mereka membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa karya Guruh Soekarnoputra.

Joey, yang sehari sebelumnya (11/11) tampil di hadapan para duta besar negara sahabat dan pejabat pemerintah di Jakarta ini menyapa penonton. ”Halo, apa kabar? Saya benar-benar happy berada di sini. Semoga Anda semua menikmati musiknya,” dia menyapa di awal konser yang dimulai sekira pukul 20.24 WIB itu.

Dia juga menghanyutkan penonton lewat The One and Only dari album pertamanya, My Favourite Things. Ritme yang dibangun dari tuts piano Joey berpadu padan dengan permainan drumer Ulysses Owens Jr dan basis Dan Chmielinski, seperti mengajak audiens berkelana dalam imajinasi.

Sekaligus membebaskan mereka dari segala tafsir. Sebab, jazz adalah soal kebebasan. Para penonton bebas menikmati sembari menerjemahkan sendiri apa yang tersirat maupun tersurat dari The One and Only. Juga, lagu-lagu lain.

Itu merupakan konser kedua pianis kelahiran Bali, 14 tahun lalu, itu di Indonesia. Tahun lalu konsernya berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Setelah menggeber komposisi dari My Favourite Things, ‘si anak ajaib’ yang belajar musik secara otodidak dari mendengar kaset-kaset ayahnya itu langsung lanjut ke album keduanya, Countdown. Juga, komposisi dari album keempatnya yang direncanakan rilis April 2018.  “Yeah, saya lebih dari bahagia bisa berbagi musik saya, komposisi sendiri yang baru akan rilis awal tahun depan,” tuturnya saat dijumpai sebelum konser.

Selain Glen, Isyana, Barry, dan Taufan, tadi malam Joey mengajak drumer Dimas Pradipta serta penyanyi Adinda Shalahita naik panggung. Mereka membawakan Blackbirds milik The Beatles. “Ini seperti jam session,” ucap Joey, lantas tersenyum.

Konser di Indonesia merupakan penutup rangkaian tur Joey di Asia. Sebelumnya dia menyinggahi Jepang, Singapura, dan Hongkong. Di antara yang hadir di deret penonton tadi malam, tampak penyanyi senior Titiek Puspa, musisi jazz senior Benny Likumahuwa, serta penyanyi Nafa Urbach. (jpg/fgn)

Kirim Komentar