13 Nov 2017 11:10

95 PPK dan 459 PPS Resmi Bertugas

MyPassion
RESMI BERTUGAS: Ketua KPU Kepulauan Talaud Velma Sumee melantik 95 PPK dan 459 PPS, Sabtu (11/11).

TALAUD—Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kepulauan Talaud akhirnya melantik 95 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan 459 Panitia Pemungutan Suara ( PPS) se - Kepulauan Talaud. Di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (11/11) lalu.

Saat pelantikan tersebut, Ketua KPU Talaud Velma Sumee menegaskan PPK dan PPS yang baru dilantik untuk menjunjung tinggi integritas dan sukseskanlah pesta demokrasi 2018 nanti.

“Sebagai perwujudan kedaulatan rakyat lewat demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Karena pemilihan secara demokratis adalah hal yang sangat penting dan wajib dihormati sebagai syarat utama pilkada serentak 2018,” katanya.

Lanjutnya, penghormatan terhadap kedaulatan rakyat harus diwujudkan dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, yang tinggal beberapa bulan lagi, harus kita jadikan sebagai salah satu subjek untuk lebih menghormati hak - hak dan kedaulatan rakyat khususnya di daerah yang kita cintai ini.

"Saya yakin, melalui pemilihan ini akan lahir pemimpin yang  takut akan Tuhan dan cinta kepada seluruh rakyatnya. Kita jadikan pemilihan ini sebagai sarana untuk mencari pemimpin yang adil, mampu menjadikan Kepulauan Talaud sebagai daerah yang lebih baik, serta masyarakat sejahtera," ungkap Sumee.

Ditambahkannya, tujuan tersebut akan dapat dicapai jika seluruh penyelenggara dan masyarakat bertekad untuk mewujudkan pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Karena pemimpin yang berintegritas lahir dari pemilihan yang berkualitas.

"Jaga kepercayaan ini. Jangan sampai terdengar ada penyelenggara yang bermain mata dengan peserta pemilihan. Buang jauh cara yang kotor bila menjadi PPK dan PPS. Jika seperti itu sebaiknya mundur dari PPK dan PPS," tegasnya.

Terpisah, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan STh MSi mengatakan, setiap PPK dan PPS harus berintegritas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu.

Turut hadir, Komisioner KPU Mexni Tamaroba, Rahma Zakhawerus, Alex Suruh  dan Kader Talenggoran. Anggota Panwaslu Merdianto Bungangu, dan Forkopimda. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan bimbingan teknis PPK dan PPS.(fik/ria)

Kirim Komentar