11 Nov 2017 08:18

Sulut Potensi Pasar Film

MyPassion
PROMOSIKAN SULUT: Kepala Institut Lembang Sembilan Alwi Hamu bersama Artis Nasional Paramitha Rusady dan peserta audisi di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (10/11), kemarin.

MANADO-  Kepala Institut Lembang Sembilan Alwi Hamu berharap, Sulut akan terus memproduksi film yang mengangkat keunikan dan kebudayaan daerah sendiri. Karena, dirinya melihat Sulut merupakan daerah yang berpotensi besar untuk memajukan perekonomian dan pariwisata Indonesia, melalui film. “Suatu saat, harus ada film Cinta Bunaken, yang lebih menonjolkan keindahan Pulau Bunaken,’’harap Alwi, saat workshop calon model dan bintang film Cinta Dara Minahasa, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (10/11), kemarin.

Menurut Staf Khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, dengan diangkatnya film daerah seperti ini, akan lebih menjadikan film Indonesia semakin maju dan menjadi tuan di negerinya sendiri. Apalagi, layar kaca Indonesia saat ini, paling banyak mengambil film-film dari luar negeri.

“Paling banyak film India dan Cina yang menghiasi layar kaca. Semoga suatu saat, film daerah (Cinta Darah Minahasa, red) seperti ini, akan masuk dalam jajaran box office yang bisa ditonton semua masyarakat Indonesia,’’ ucap mantan Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN tersebut. 

Di tempat yang sama, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Dra Lynda Watania MM MSi mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut terus mendukung pelaksanaan seleksi atau audisi model dan calon bintang film daerah Cinta Dara Minahasa. Dirinya pun mengimbau semua warga Sulut untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan film tersebut. Agar, Sulut semakin dikenal dunia melalui film kebudayaan daerah.

Pantuan harian ini, acara workshop berlangsung sekira empat jam. Dengan menghadirkan salah satu artis sinetron dan layar lebar Indonesia Paramitha Rusady. Dihadiri sekira 100 peserta audisi, jajaran Pemprov Sulut, akademisi, dinas pariwisata, hingga para pendukung peserta audisi. (ctr-02/vip)

Kirim Komentar