11 Nov 2017 10:15
Pertahankan NKRI, Pererat Persaudaraan

Jadilah Pahlawan di Perbatasan

MyPassion
BERLANGSUNG HIKMAT: Upacara Hari Pahlawan dan tabur bunga di Pelabuhan Melonguane, kemarin.

TALAUD—Momentum peringatan Hari Pahlawan yang rutin dilaksanakan 10 November. Menjadi momen bagi seluruh masyarakat untuk memperlihatkan kepada seluruh dunia kebersamaan dalam menjaga Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Mari seluruh masyarakat berjuang menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan,  masyarakat dan negara," ujar Kapolres Talaud AKBP M Denny Iriawan Situmorang, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11) kemarin.

Situmorang menambahkan, setiap diperingati hari pahlawan mengenang para pendiri RI. Didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat yang terjadi di Surabaya waktu lalu.

“Memperlihatkan kepada dunia, walau berbeda-beda, warga Indonesia menyatu dalam menjaga persatuan negara tercinta. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya. Kemerdekaan Indonesia dapat dinikmati, karena pahlawan pendahulu mengajarkan kepada kita tentang keteladanan dan rela berkorbanTanpa pahlawan tidak ada gagasan besar mendirikan NKRI. Memberikan arti harapan dan pengorbanan tulus untuk Negara," ungkapnya.

Usai upacara, dilanjutkan tabur bunga di Pelabuhan Melonguane dengan Inspektur Upacara, Kasdim 1312/ Talaud, Mayor ( Inf) Sigfried Panaha. “Jadikanlah momen memperingati para pendahulu kita yang memperjuangkan NKRI saat ini bisa merdeka, untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan warga,” harapnya.

Turut hadir, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Alex Sahadula, Asisten Administrasi Umum Alfred Dj Taasiringan, Kepala Staf Kodim 1312/ Talaud Mayor (Inf ) Sigfried Panaha, Pasintel Lanal Melonguane Kapten (Mar) Agustinus, Wakapolres Talaud Maria Boki Buida bersama Pejabat Utama Polres Talaud, Kepala Unit Bandara MelonguaneFanani Zuhri para pejabat teras di lingkup Pemkab Kepulauan Talaud, Ibu - Ibu Jalasenastri dan Persit, satuan polisi pamong praja, para pelajar dari tingkat SD hingga SMA/ SMK sederajat, para veteran TNI  dan tokoh agama.(fik/ria)

Kirim Komentar