11 Nov 2017 08:41

12 Spot Wisata Andalan Sulut

MyPassion
Taman Laut Bunaken

MANADO—Tak perlu jauh-jauh ke luar daerah bahkan negeri untuk menikmati keindahan bahari. Di Nyiur Melambai yang membentang dari Talaud Hingga Bolmut terdapat banyak sekali spot wisata pantai dan selam (diving). Selain alam bawah laut, ada juga objek wisata lain. Kapal zaman perang. Di Talaud dan Sitaro, kapal perang yang karam di dalam laut menjadi spot menarik. Begitu juga di Lembeh.

Berikut Tempat Wisata Andalan Sulut:

1. Pulau Bunaken masih menjadi favorit wisata dunia. Ini tempat wisata yang membuat nama Sulawesi Utara dikenal dunia. Tak mengherankan, karena biota laut yang ada di sini luar sangat banyak. Wisatawan bisa menemukan beragam bentuk terumbu karang dan ikan dengan warna-warni cantik.

Alam bawah laut di sini menjadi sorga tersendiri bagi penggemar selam, snorkeling dan fotografi air. Jika tak bisa berenang, wisawatan bisa menikmati keindahan tempat wisata bawah air ini dengan menggunakan kapal selam yang telah didesain secara khusus. Dinding kapal berupa kaca transparan. Sehingga bisa melihat pemandangan bawah laut dengan jelas.

2. Pulau Siladen, Manado. Untuk ke Pulau Siladen, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Anda bisa menyewa speedboat atau kapal dari beberapa pelabuhan di Manado. Harganya beragam, sesuai dengan fasilitas yang diterima. Perjalanan dari Manado ke Siladen ditempuh sekira 45 menit. Setiba di dermaga, pengunjung akan langsung menikmati keindahan pasir putih.

Pun dari kejauhan, mata sudah bisa melihat rindangnya pohon-pohon di tepi pantai. Bahkan, baru-baru ini, Siladen Resort and Spa yang berlokasi Pulau Siladen Kecamatan Bunaken Kepulauan, dinobatkan sebagai best dive centre or resort 2017. Salah satu objek wisata di Manado ini juga memiliki spot penyelaman paling menarik. Jika Anda ingin menikmati wisata laut dengan ketenangan dan keindahan yang memikat, maka pulau Siladen adalah opsi yang layak dipertimbangkan.

123
Kirim Komentar