10 Nov 2017 12:21

Tatap Kejurnas Pangkalpinang

MyPassion
ENJOY: Para atlet tinju yang masuk Pelatnas Asian Games 2018 saat berlatih di GOR KONI Sario, di bawah arahan tim pelatih. Foto: Wailan/MP

MANADO—Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tinju proyeksi Asian Games 2018 berpusat di Manado. Tujuh atlet nasional digenjot memburu hasil terbaik di ajang empat tahunan nanti. Bertempat di Hall A KONI Sario, Kamis (9/11) kemarin, Farrand Buyung Papendang Cs menerima program-program khusus dari tim pelatih yang dikomandani Adi Swandana selaku pelatih kepala, didampingi Muhamad Ali dan putra kebanggaan Sulut Bonix Saweho.

 

Selain menjalankan Pelatnas, para atlet sedang bersiap dengan jadwal uji tanding. "Waktu dekat ini akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Pangkalpinang, juga sebagai bahan evaluasi dari ketujuh atlet," terang Swandana.

Dengan disiplin tinggi, para petarung di atas ring ini disisipi teknik khusus dan latihan fisik. "Porsi-porsi latihan tiga kali sehari dimaksimalkan untuk mendulang prestasi, terlebih Indonesia tampil sebagai tuan rumah," lanjutnya. Tidak hanya dalam negeri, direncanakan tim Pelatnas bakal mengikuti Kejuaraan di Khazakstan medio Desember nanti. "Selain memanfaatkan kejuaraan dalam negeri, juga dipersiapkan tampil di luar negeri, sehingga bisa lebih meningkatkan jam terbang," terang pelatih nasional asal Bali ini.

Sementara itu, asisten pelatih Bonnix Saweho menuturkan mereka sudah menjalankan berbagai treatment apalagi menjaga kebugaran. "Tentunya materi yang dimiliki saat ini sudah baik diantaranya juara kelas terbang Sea Games Malaysia 2017 lalu, Aldoms Sugoro," ungkap peraih emas kelas Layang di Sea Games XXI Kuala Lumpur 16 tahun silam ini.(wan/gel)

Kirim Komentar