10 Nov 2017 13:37

Harga Bapok Mulai Naik

MyPassion

KOTAMOBAGU—Jelang perayaan Natal Desember nanti. Harga bahan pokok (bapok) di pasar mulai merangkak naik. Hal ini dibenarkan sejumlah warga yang rutin belanja di pasar tradisional Serasi Kotamobagu.

 

"Ia, harga sudah mulai mahal. Bawang merah saja sudah Rp 25 ribu per kilo (kg). Begitu juga bawang putih. Padahal Natal nanti bulan depan, apalagi sudah dekat,” keluh Dalima Mokoagow, salah satu warga.

Namun kenaikan harga ini menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah Kotamubagu Herman J Aray masih wajar.

"Terakhir turun ke pasar kami tadi subuh. Harganya masih normal. Ada kenaikan di satu dua barang tapi masih dalam kategori wajar," katanya.

Aray memperkirakan, harga akan naik nanti di awal Desember hingga H-3 Natal. "Naiknya pasti sudah dekat-dekat hari H. Karena memang setiap tahunnya selalu begitu. Dan untuk ketersediaan sembako sampai saat ini masih memenuhi kuota warga Kotamobagu,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Perdagangan Lorres Binol mengungkapkan, sesuai data per Kamis (9/11) kemarin, harga yang naik adalah gula pasir, bawang merah, dan bawang putih. "Begitu juga dengan cabe merah keriting. Dibanding minggu kemarin, empat bahan ini mengalami kenaikan. Walaupun hanya sedikit," terangnya. (cw-04/can)

Komentar
Kirim Komentar