08 Nov 2017 14:58

Seriusi PAD, Hindari Tunggakan Akhir Tahun

MyPassion

SANGIHE—Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepulauan Sangihe per 31 Oktober 2017 hampir rampung. Kepala Badan Keuangan melalui Kabid Pendapatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Meitha Sompotan SP menjelaskan PAD yang sudah masuk antara yakni yang sah, realisaisinya cukup tinggi. (lihat grafis,red).

 

"Sedangkan yang belum masuk yaitu hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, pendapatan denda keterlambatan pelaksanaan pekerjaan dan ini biasanya dimasukkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akhir tahun nanti. Kemudian ada pendapatan BLUD dari pihak RSUD Liun Kendage Tahuna, Pendapatan Dana Kapitasi JKN dari Dinkes dan Dana bos dari Dinas Diknas," jelasnya.

Sompotan juga menambahkan ralisasi terbanyak saat ini dari PAD yang sah. "Kami akan berusaha agar semua terealisasi, jangan sampai akhir tahun PAD masih menunggak. Dan saat ini kami sementara melakukan jemput bola bagi wajib pajak agar tetap patuh terhadap Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Namun yang masih menjadi kendala yaitu kurangnya pemahaman dari masyarakat terkait PBB,” kuncinya. (tr-08/ria)

Komentar
Kirim Komentar