06 Nov 2017 03:09

Rex Mundi Terus Bertekad Majukan Pendidikan Sulut

MyPassion
MERIAH: Tiup lilin bersama Mgr Rolly Untu MSc didampingi Pimpinan Provinsial JMJ dan kepala SMA Rex Mundi Manado.

MANADO—Puncak ulang tahun SMA Katolik Rex Mundi Manado digelar Sabtu (4/11) pekan lalu. Perayaan misa syukur dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Rolly Untu MSc dihadiri siswa, guru, suster kongregasi JMJ, dan alumni. Selebran misa Mgr Rolly Untu didampingi dua konselebran Pst Agus Sumarauw Pr dan Romo Eko, misa syukur berlangsung khidmat. "Perjalanan sekolah ini selama 60 tahun bisa tercermin lewat kesaksian para alumni.

Sekolah ini tumbuh dan berkembang memajukan daerah Sulut," terang Mgr Untu. Dalam sambutannya juga Uskup Manado ini berterima kasih kepada pimpinan provinsial JMJ dan perwakilan Yayasan Joseph YEEMYE. "Baik pimpinan kongregasi dan yayasan sudah turut berkontribusi dalam pembangunan dengan bergerak di bidang pendidikan, tentunya ini merupakan buah dari kesiapsediaan diri untuk meletakkan ego di depan pintu rumah kemajuan, juga sebagai wujud kerendahan hati menyesuaikan diri dengan spiritualitas hidup JMJ," terang Uskup Manado.

Mewakili pimpinan provinsial yayasan Joseph JMJ suster Justin Tiwow menuturkan puji dan syukur patut dipanjatkan pada Yang Maha Kuasa. "Berkat berlimpah di hari ini sehingga karena bisa menjaga sekolah ini terus melaksanakan pendidikan yang menghasilkan generasi berguna, proficiat bagi SMA Rex Mundi Manado," terang suster Justin.

Luapan kegembiraan juga terpancar dari tatapan Kepala SMA Rex Mundi Manado suster Rita Manuel JMJ. “Kami berbangga, di usia 60 tahun SMA Rex Mundi Manado bisa menjadi bagian dari Sulut mewujudkan pendidikan yang baik," terang suster Rita. Seusai misa dilaksanakan temu alumni seluruh angkatan yang saat ini tercatat telah meluluskan sebanyak 13.077 alumnus. Kehadiran para mantan guru dan kepala sekolah menambah kemeriahan acara.(wan/gel)

Komentar
Kirim Komentar