08 Nov 2017 15:11

370 Kendaraan Kena Tilang di Kotamobagu

MyPassion

KOTAMOBAGU—Memasuki hari ketujuh operasi zebra Satuan Polisi Lalu Lintas Polsek Kotamobagu bekerjasama dengan Polres Bolmong telah merazia ratusan kendaraan. Hal ini diungkapkan Kasatlantas AKP Arke Palundun Parasan, Selasa (7/11) kemarin.

 

Dikatakan Parasan, sejak 1-6 November kendaraan yang ditilang sudah mencapai 370 kendaraan. "Yang sekarang (kemarin) belum kami tambahkan sebab anggota masih melakukan razia," kata Parasan.

Adapun yang terkena tilang, jelas Kasatlantas, dari berbagai kalangan. "Di lapangan kami mendapati ada beberapa pelanggar. Antara lain pegawai negeri sipil (PNS) 31 orang, karyawan 280 orang, dan pelajar/mahasiswa 59 orang," ujarnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bolmong Efendi Tubagus mengungkapkan, razia akan berlangsung selama 14 hari. "Dalam satu hari kami melakukan razia di tiga lokasi, dan itu akan terus berlangsung hingga waktu yang ditentukan," ujar Tubagus.

Dijelaskannya, ada beberapa kendala yang sering ditemui saat razia. "Ada warga yang saat akan ditilang langsung melarikan diri. Ada yang saat didapati petugas tidak lengkap berkas langsung marah-marah tidak jelas. Bahkan ada yang memancing keributan," jelasnya.

Lanjutnya, untuk warga yang kena tilang, salah satu barang bukti seperti STNK atau SIM ditahan. "Ada yang kami tahan, dan warga bersangkutan diberikan surat tilang serta diminta untuk mengikuti sidang. Tapi jika kedapatan motor yang sama sekali tidak ada surat-surat maka kendaraan terpaksa kami tahan," ungkapnya. (cw-04/can)

Kirim Komentar