07 Nov 2017 10:21

Senator Pua Serap Aspirasi di Tomohon

MyPassion
SERAP ASPIRASI: Anggota DPD RI Marhany Pua (kiri) beserta rombongan saat kunjungan kerja, di kantor wali kota Gedung ex DPPKBMD Tomohon, Senin (6/11), kemarin.

TOMOHON- Anggota DPD RI Komite Dua Ir Marhany Pua serap aspirasi di Kota Tomohon. Komite Dua mencakup bidang pertanian, energi, infrastruktur jalan, jembatan, sumber daya ekonomi. Senin (6/11), kemarin, Pua bersama Senator Stefanus Liow melakukan kunjungan kerja di Pemkot Tomohon dan DPRD Tomohon.

Sekkot Tomohon Ir Harold Lolowang memaparkan beberapa hal kepada Pua. Diantaranya aspirasi berkaitan ketahanan pangan. Dinas kesehatan terkait masalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). “Tenaga dokter sangat dibutuhkan, sedangkan formasi tenaga dokter tidak ada di Kota Tomohon dan kita harus ikut sesuai aturan pusat dalam hal formasi,” keluh Lolowang.

Lanjutnya, dinas pendidikan, terkait masalah guru-guru yang masih dibayar Rp 700-800 ribu tiap bulan, masih memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Formasi penerimaan guru harus dari pemerintah pusat. Padahal, guru sudah sangat minim di Kota Tomohon. Ini menjadi persoalan di Kota Tomohon dan perlu penanganan dari pusat," urai Lolowang.

Terkait hal ini, Pua merasa sangat senang dan antusias Pemkot menyampaikan aspirasi. “Kami akan menindaklanjuti aspirasi dari saudara-saudara. Dan akan memperjuangkan, agar Tomohon mendapatkan apa yang perlu didapatkan,” ujar Pua. Lanjutnya, jika berkaitan dengan kewenangan provinsi, akan berkoordinasi dengan Gubernur Sulut. “Setiap ada persoalan, selalu melibatkan pihak terkait termasuk kementerian. Kami fokus menyerap aspirasi masyarakat dan pemerintah,” paparnya.

“Esok (hari ini, red), ada kegiatan di PGE Lahendong terkait tindaklanjut soal kontribusi panas bumi bagi Tomohon dan Minahasa,” kunci Pua diamini Liow, Anggota DPD Komite Tiga Bidang Agama, Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat. (vip)

Kirim Komentar