07 Nov 2017 12:58

Hari Jadi Terakhir JWS-Ivansa

MyPassion
SYUKUR: Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw didampingi Bupati JWS dan Wabup Ivan Sarundajang saat memasang kue syukur Hari Jadi ke-589 Minahasa, di Wale Ne Tou, kemarin (6/11). Foto: Julius Laatung/MP

MINAHASA – Untuk kesekian kalinya, Gedung Wale Ne Tou Minahasa menjadi lokasi Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka perayaan Hari Jadi Minahasa. Namun, ada yang spesial dalam perayaan Hari Jadi ke-589 Minahasa, kemarin (6/11). Dimana, momen Hari Jadi Minahasa kemarin, merupakan perayaan terakhir Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang dalam masa periode pemerintahan. Tak bisa dipungkiri, keduanya membawa warna baru bagi Minahasa. Berbagai macam pencapaian di lintas sektor diraih duet JWS-Ivansa.

JWS pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Minahasa yang terus mendukung pemerintahan selama hampir lima tahun ini. “Memasuki akhir kepemimpinan kami (JWS-Ivansa), berbagai  hasil pembangunan telah dicapai. Walaupun belum semua keinginan dan harapan masyarakat bisa terakomodir,” kata JWS. Namun, menurutnya, sebagai salah satu proses, maka pembangunan yang sedang giat dipacu, pastilah akan menjawab tuntutan masyarakat.

JWS pun membeberkan capaian-capaian kepemimpinannya bersama Ivansa. “Berbagai macam capaian telah kita raih. Baik di sektor pembangunan dimana pembangunan infrastruktur terus digenjot. Kemudian di bidang pengelolaan keuangan kita sangat baik, dibuktikan dengan berbagai penghargaan dan prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Kemudian, lanjut JWS, di sektor pariwsata, pendidikan dan kesehatan. “Termasuk kepercayaan pemerintah pusat dimana beberapa iven nasional bahkan internasioanl dihelat di Sulut,” ujarnya. “Apalagi, Presiden Joko Widodo yang datang menghadiri Natal Nasional di Tondano membuktikan Minahasa aman dan nyaman,” pungkas JWS.

Prestasi Pemkab Minahasa yang kian gemilang dibawah komando JWS dan Ivansa dibantu Sekkab Jeffry Korengkeng semakin mentereng. Hal ini diakui Gubernur Sulut Olly Dondokambey. “Tak hanya kinerja cemerlang, prestasi JWS dan Ivansa membawa Minahasa sampai saat ini patut diapresiasi,” kata Gubernur saat menghadiri Sidang Paripurna perayaan Hari Jadi ke-589 Minahasa.

Dirinya berpesan untuk memaksimalkan potensi yang ada di Minahasa. Sektor produktif seperti pertanian, peternakan serta pariwisata yang kini tengah gencar didorong. “Tanah Minahasa kaya dan subur. Sumber kehidupan justru berasal dari Minahasa. Ibarat sungai efrat yang mengalir, menghidupi semua yang dilintasinya,” tambahnya.

Olehnya, di sisa masa jabatan JWS dan Ivansa, dirinya meminta seluruh stakeholder bahkan segenap masyarakat di Minahasa untuk saling mensupport dan mendukung sehingga seluruh program yang akan dilaksanakan dapat terselesaikan dengan baik. “Memang, waktu lima tahun belum ada apa-apanya bila dijadikan tolak ukur pembangunan, minimal 10 tahun baru terasa,” kunci Gubernur.

Turut hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa kali ini, Wakil Gubernur Steven Kandouw, mewakili Pangdam XIII Merdeka Kasdam Brigjen TNI Santos Matondang, Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan, Kakanwil Bea Cukai Suluttengo Cerah Bangun, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak serta perwakilan Forkompimda, Camat dan Hukum Tua serta undangan lainnya. (cw-01/fgn)

Komentar
  • MyPassion

    lush hair extensions
    09 Nov 2017 12:38

    Golden brown egg hair extensions roll wig, egg roll perm way also can highlight the modeling of hair extensions sale playful and three-dimensional sense. Thick side of bangs easy to face contour into a delicate face, egg roll head unique but playful cute beauty makes hair extensions store people put it down. The brown hair style is not just an exaggeration nor old-fashioned, with a cheap hair extensions playful little hair ornaments to show the style of the more prominent.
Kirim Komentar