06 Nov 2017 12:49

700 Calon Artis Ikut Casting CDM

MyPassion
SERU: Suasana audisi cover model dan calon bintang film atrium Mantos 3. Antusias masyarakat Sulawesi Utara begitu terlihat saat mengikuti casting Film ‘Cinta Darah Minahasa’. Foto: Reza Mangantar/ MP

MANADO—Sabtu (4/11) hingga Minggu (5/11) digelar casting film ‘Cinta Darah Minahasa’ (CDM) di Mantos 3. Film ini disutradarai Akang Herman, yang pernah menangani Film Laksamana Cheng Ho pemenang Festival Film Internasional di Madrid. Nantinya para pemain asal Manado beradu akting dengan Roy Marthen, Paramitha Rusadi, dan Mikha Tambayong.

 

Syuting film akan dilakukan di beberapa lokasi ternama di Sulut seperti, Pulau Siladen, Pulau Lembeh, Tondano, dan Tomohon. “Sekitar 250 pemain dilibatkan. Kita juga mengangkat potensi wisata Sulut yang begitu indah, agar lebih dikenal dunia,” jelas Akang Herman saat diwawancarai di sela-sela audisi, pekan lalu.

Proses pembuatan film dimulai 25 November 2017 nanti, direncanakan selesai 25 Desember 2017. “Awal Januari 2018 warga Manado dan Indonesia dapat menyaksikan Film CDM yang akan diputar di seluruh bioskop di Indonesia,” ucapnya. Setidaknya 700 peserta mendaftar lewat online untuk ikut casting ini.

Salah satu peserta Pratiwi Hardani mengungkapkan tujuannya ikut casting demi membanggakan orangtua dan menyalurkan hobi. “Ingin sekali lolos casting, agar bisa membanggakan orang tua. Sejak kecil memang bercita-cita menjadi artis,” ungkapnya saat diwawancarai selesai berakting di atas panggung.

Film ini didukung penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut serta pemerintah 15 kabupaten/kota. Gubernur Olly Dondokambey kabarnya akan ikut ambil bagian dalam film tersebut.(ctr-05/ite)

Komentar
Kirim Komentar