04 Nov 2017 10:41

Remaja KGPM Berprestasi Belajar Jurnalistik di Manado Post

MyPassion

MANADO – Sebanyak 20 Remaja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Berprestasi se-Sulawesi Utara, road show ke Manado Post, Jumat (3/11), kemarin. Kedatangan finalis Remaja KGPM disambut Pimpinan Redaksi Manado Post yang diwakili Redaktur Yolister Karame dan Grand Regar.

 

Sekretaris Umum Komisi Pemuda Remaja Pucuk Pimpinan KGPM Richard Tombokian mengatakan, road show kali ini tujuannya untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan generasi muda. Supaya dapat bersaing dan menjadi berkat bagi gereja dan masyarakat serta keluarga.”Dalam kunjungan ke Manado Post, diharapkan para finalis dapat mengenal dan memahami dunia jurnalistik serta mengenal aktivitas jurnalistik khususnya di media Manado Post,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Yolister menyampaikan apresiasi kepada finalis Remaja KGPM Berprestasi yang menjadikan Manado Post sebagai tempat belajar.

Selain itu Yolister juga menjelaskan, materi tentang jurnalistik kepada 20 remaja KGPM berprestasi. Meskipun singkat tapi banyak pertanyaan-pertanyaan yang hebat yang diberikan oleh para finalis. “Semoga materi yang diberikan bisa dimengerti sehingga para finalis mempunyai dasar ilmu tentang jurnalistik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Remaja Pucuk Pimpinan KGPM Steven  Lintong menjelaskan, setelah dilakukan pembekalan dan pembinaan beberapa hari lalu, hari ini (kemarin red) langsung road show.“Kami melakukan kunjungan ke Kodim 1309 Manado, Manado Post juga Kawanua TV untuk belajar dan mengenal ilmu jurnalistik,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebelum grand final yang akan diselenggarakan di Star Square pukul 14.00 Wita, para finalis semakin diperkaya dalam segi wawasan dan pengetahuan. “Diharapkan dari road show ini, para finalis termotivasi menjadikan diri lebih baik sebagai generasi berkualitas,” tandasnya.(tr 07/ite)

Kirim Komentar