03 Nov 2017 13:44

Upss, Legislator Minta Sabung Ayam Dilegalkan

MyPassion
Ilustrasi

SANGIHE— Personel anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe minta kegiatan sabung ayam yang selama ini menjadi salah satu penyakit masyarakat, dilegalkan.

Ketua Komisi B Dekab Sangihe Ferdy Panca Sinedu mengatakan, sabung ayam merupakan penyakit masyarakat yang sudah terjadi turun temurun dan sulit untuk ditindaki atau dihilangkan.

“Kami Partai Gerindra dalam pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) mengusulkan alangkah baiknya sabung ayam ini dilegalkan,” kata Sinedu.

Diungkapkannya, jika disetuji kegiatan ini akan di lokasikan disatu pulau, dan pengunjung yang akan datang ke lokasi tersebut benar- benar mereka yang mempunyai kemampuan finansial. “Ini akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kita peroleh dari lokasi sabung ayam itu,” sebutnya.

Menurut Sinedu, ini bukan hanya untuk masyarakat yang ada di Sangihe, tapi juga bagi orang- orang dari luar daerah yang mempunyai hobi sabung ayam, juga bisa datang.”Kalau ada yang mengatakan ayam jadi tontonan dan diadu, kita bisa lihat manusia saja seperti di UFC nanti menyerah baru wasit memberhentikan, jadi menurut kami sama saja,” ujarnya.
Namun demikian, di lokasi itu hanya dikhususkan untuk kegiatan sabung ayam bukan perjudian.“Harus digaris bawahi kegiatan perjudian tidak bisa, karena ini khusus dan murni untuk kegiatan sabung ayam saja,” pungkas Sinedu. (tr-08/ite)

Kirim Komentar