03 Nov 2017 14:20
Dilantik Kemarin, Siap Sukseskan Pilkada 2018

JWS Yakin Kredibilitas 125 PPK

MyPassion
SUKSESKAN PEMILU: Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon dihadapan Bupati Jantje Wowiling Sajow dan Forkopimda saat melantik 125 PPK di gedung BPU Tondano, kemarin (2/11)

MINAHASA – Sebanyak 125 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Minahasa untuk Pilkada tahun depan dilantik. Pelantikan dilangsungkan di Gedung BPU Tondano, kemarin (2/11).  Ke-125 PPK ini diharapkan dapat bersama KPU melaksanakan tahapan Pilkada. “Dengan dilantiknya PPK sebagai salah satu petugas KPU di tingkat kecamatan, diharapkan mampu menjalankan tugas dan perannya dengan profesional, berintegritas dan kredibel,” ujar Bupati Jantje Wowiling Sajow yang turut hadir dalam pelantikan.

JWS pun mengaku yakin dan optimis, PPK yang dilantik telah diseleksi. “Karenanya, profesionalisme dan kredibilitasnya sudah pasti teruji,” katanya. Dirinya juga mengajak kepada seluruh stakeholder pemerintahan dan seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pilkada tahun depan.

Sementara, Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon mengatakan, selain mengambil sumpah dan melantik PPK, pihaknya juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Minahasa. “Tujuannya,  jika nantinya KPU berhadapan dengan masalah-masalah hukum khususnya perdata dan tata usaha negara. Kita punya pendamping dan penasehat,” jelas Tinangon.

Dirinya meminta kepada 125 PPK yang baru dilantik untuk menghindari kegiatan di luar ketentuan yang diatur. “Karena sanksinya berat. Sanksi moral, administrasif hingga ancaman pidana resikonya. Pelantikan ini juga kita rangkaikan dengan bimbingan teknis tata cara pelaksanaan pilkada yang materinya dibawakan oleh Panwas, Kejari, Kepolisian dan Kodim setempat,” pungkas Tinangon.

Kejari Minahasa Saptana Setyabudi menambahkan, pihaknya menyambut baik jalinan kerjasama dengan KPU.  “Sinergitas ini sangat baik, sebelumnya juga di tahun 2012 pernah kita lakukan kerjasama serupa. Tujuannya jelas, agar pelaksanaan Pilkada nantinya bisa berjalan sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” singkatnya.

Turut hadir dalam pelantikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng, Asisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Juberth Purnama, Kapolres AKBP Christ Pusung, Perwakilan DPRD Minahasa serta para Camat. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar