03 Nov 2017 14:27

145 Juta Per Unit Pemasangan Parkir Online

MyPassion

KOTAMOBAGU – Modernisasi mulai dilakukan pihak Dinas Perhubunga (Dishub) Kotamobagu. Salah satunya yaitu dengan pemasangan portal parkir online di beberapa titik. Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan. Dia berujar, dalam waktu dekat pihaknya merencanakan pemasangan parkir elektronik di sejumlah area.

Dia menjelaskan, sistem parkir online ini merupakan hal baru di Kotamobagu. “Memang parkir tersebut belum mencamtungkan waktu. Sistemnya masih mengacu didalam Perda,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, lanjut Paputungan, parkir online baru direncanakan dua unit.  “Dan rencananya tahun 2018 mendatang akan melakukan penambahan,” tutur Paputungan.

Sementara itu, sekertaris Dishub Sugiarto Yunus menambahkan, dari dua unit yang direncanakan, saat ini sudah dipasang satu unit. “Kita sudah pasnag di Namun ada beberapa hal yang dipertimbangkan, maka untuk sementara baru satu unit dulu,” kata Yunus. Pemasangan satu unit ini, lanjutnya, yaitu di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pobundayan.  “Saat ini tahapannya sedang dalam masa pengadaan. Anggarannya Rp 145 juta per unit untuk satu pasang,” terangnya.

Dia menuturkan, rencananya Desember nanti sudah mulai beroperasi. “Dengan lokasi di pintu masuk dan keluar RSUD Pobundayan. Semoga tidak ada halangan,” kunci Yunus. (cw-04/fgn)

Kirim Komentar