01 Nov 2017 09:08

Indah, Sakral, Mengharukan

MyPassion
Pernikahan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, kemarin (31/10). Foto: Instagram

PASANGAN Song Joong-ki dan Song Hye-kyo tidak hanya jago membuat orang baper di film atau serial yang mereka bintangi. Pernikahan mereka yang berlangsung kemarin (31/10) pun begitu indah. Suasana gembira sekaligus haru membalut momen sakral tersebut. Bukan cuma mempelai, para undangan (termasuk yang tidak diundang) pun ikut baper.

Acara yang digeber di area outdoor Yeong Bin Gwan Shilla Hotel, Seoul, itu dimulai begitu pasangan hasil cinlok di Descendants of the Sun tersebut berjalan menuju altar. Wajah keduanya sangat cerah. Joong-ki sempat tertangkap kamera merapikan rambut istrinya, lantas memandanginya lama. Para tamu yang tiba di lokasi mulai tengah hari menyambut meriah kehadiran mereka.

Suasana berubah mengharukan ketika Joong-ki membacakan janji nikah. Pembacaan berlangsung lancar walau suara mantan personel Running Man itu sempat tercekat cukup lama di beberapa bagian. Pada akhir janji, pecahlah tangis Joong-ki. Beberapa undangan, termasuk orang tua pasangan Song-Song, mengusap air mata. Hye-kyo dan Joong-ki menutup seremoni tersebut dengan ciuman pertama sebagai suami-istri.

Mereka lantas berbaur dengan keluarga. Joong-ki memeluk ibu Hye-kyo. Sementara itu, sang istri menghampiri kakak dan adik Joong-ki. Lalu, kedua mempelai bersama keluarga dan undangan berpindah ke venue dalam ruangan.

Meski pernikahan berlangsung sore, kedua mempelai melakukan geladi resik sejak tengah hari. Hye-kyo terlihat beberapa kali berjalan di altar dan bercanda dengan Joong-ki serta keluarga mereka.

Para sahabat yang menjadi pengisi acara stand by sejak pagi. Di antaranya, ada Park Bo-gum yang bertugas bermain piano dan mengiringi first dance. Ada pula Lee Kwang-soo serta Yoo Ah-in. Aktor senior Cha Tae-hyun yang kerap disebut Joong-ki sebagai mentor terbaik seumur hidup juga hadir.

Aktris Tiongkok Zhang Ziyi yang merupakan sahabat Hye-kyo menjadi tamu istimewa. Ziyi menjadi tamu pertama yang mengunggah foto pernikahan Song-Song. Yakni, foto selfie dan foto ketika mempelai memasuki altar. ”Ini adalah cinta dan pemandangan paling indah! Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, doa terbaik buat kalian,” tulis aktris Crouching Tiger, Hidden Dragon, dan The Memoir of a Geisha itu di Weibo.

Beberapa kru Descendants of the Sun –termasuk penulis naskah Kim Eun-sook dan aktris Kim Ji-won– tampak di rombongan tamu. Selain aktor dan aktris, sejumlah personel boyband hadir dalam pernikahan mereka. Di antaranya, ada Donghae Super Junior, Xiumin EXO, Junho 2PM, dan Minho Shinee. Maklum, pada 2009–2010, Joong-ki sempat jadi pembawa acara Music Bank bersama Seo Hye-rim.

Kehebohan pernikahan itu membawa berkah sekaligus kerepotan tersendiri buat salah satu hotel terbesar di Seoul tersebut. Banyak fotografer, baik dari media resmi maupun fansite, yang memenuhi bagian depan Shilla Hotel. Padahal, mempelai tidak melaksanakan konferensi pers dan sesi foto.

Momen patah hati internasional tersebut juga membuat Shilla Hotel full booked. Bahkan, kamar dengan city view ludes sejak sepekan sebelumnya. Padahal, pernikahan Joong-ki dan Hye-kyo dilakukan pada hari kerja. ”Ruangan tersebut menghadap venue pernikahan sehingga mereka yang menginap bisa memandang prosesi tersebut,” papar perwakilan hotel sebagaimana dikutip Soompi.

Pernikahan itu meramaikan media sosial. Para fans memberi ucapan selamat melalui Twitter dan Instagram dengan tagar #SongSongCoupleWedding. Tagar tersebut menjadi trending topic seluruh dunia. Well, selamat ya Song-Song #akukuat #akurapopo. (jpg/can)

Kirim Komentar