01 Nov 2017 14:14
Dialokasikan Pemprov Tahun 2018

25 Miliar Untuk RSUD

MyPassion
SEGERA RAMPUNG: Pengerjaan RSUD Kotamobagu segera rampung. RD ini akan menjadi RS rujukan pertama di Bolmong Raya.

KOTAMOBAGU–Lobi anggaran yang dilancarkan Wali Kota Tatong Bara berbuah manis. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menjanjikan bantuan Rp 25 Miliar untuk RSUD Kotamobagu. Bantuan ini pun berupa pengadaan fasilitas dan peralatan medis penunjang RS. Tatong menjelaskan, tahun depan Pemprov sudah menyiapkan anggaran untuk RSUD.

“Alhamdulillah, tahun 2018 Pemprov akan mengalokasikan 25 miliar untuk RSUD,” beber Tatong. Anggaran ini, lanjutnya, untuk menunjang fasilitas pendukung di RSUD nanti. “Kita bersyukur, ada perhatian dari Pemrov untuk RSUD yang sedang dirampungkan pengerjaannya ini,” tukasnya.

Sementara, terkait perencanaan yang sudah diajukan pemerintah kota ke pemerintah pusat, Tatong melanjutkan, sudah diteruskan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Kita sudah mengajukan perencanaan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. Infonya sudah diteruskan ke Kemenkeu," sebutnya.

Wali Kota perempuan ini menambahkan, pengajuan itu pun sudah direspon Kemenkes. “Tinggal menunggu saja. Insya Allah disetujui,” harapnya.

Anggaran ini, lanjut Tatong, juga akan dialokasikan utnuk penambahan kelengkapan fasilitas serta alat kesehatan. “Pengajuan ini untuk Alkes di bangunan baru. Nanti RSUD Kotamobagu akan jadi satu-satunya RS rujukan di Bolmong Raya,” pungkas Tatong sembari berteima kasih akan perhatian Pemprov Sulut. “Tentunya mewakili seluruh masyarakat Kotamobagu mengapresiasi Pemprov Sulut dalam hal ini Pak Gubernur Olly Dondokambey yang terus memberikan perhatian dalam rangka penyelesaian RS ini,” kuncinya. (cw-04/fgn)

Kirim Komentar