31 Okt 2017 12:38

Kandouw: Pilkada untuk Rakyat

MyPassion
SIAP BERTARUNG: Evangelien Sasingen mendaftar di PDI-P. Foto lain; Asisten I Setprov Sulut John Palandung juga memenuhi undangan sebagai salah satu calon. foto: Angel Rumeen/MP

MANADO—PDI Perjuangan membuka pendaftaran kandidat kepala daerah Kepulauan Sitaro, kemarin. Beberapa figur terundang. Di antaranya istri Bupati Toni Supit Evengelien Sasingen dan Asisten I Setprov Sulut John Palandung. Wakil Ketua PDI-P Sulut Steven Kandouw memimpin langsung pendaftaran kemarin.

Dia menekankan, PDI-P tidak membebankan mahar politik bagi para kandidat calon. Wagub Sulut ini juga menegaskan, bagi PDI-P Pilkada bukan sekadar menang atau kalau. “Tapi kita harus menjaga daerah kondusif dan memberikan pendidikan politik. Pilkada itu untuk rakyat,” ujarnya.

Dia meminta para calon, termasuk pada Sasingen dan Palandung, jangan sampai karena Pilkada terjadi fitnah di tengah masyarakat, mendiskreditkan kandidat. “Pilkada harus dijadikan proses demokrasi lima tahunan,” tukas Kandouw. Kesempatan itu Kandouw juga mengatakan, Sasingen dan Palandung berpeluang diusung PDI-P. “Tapi kalau tidak dicalonkan, anggap biasa saja,” pungkas Kandouw.(gel)

Kirim Komentar