30 Okt 2017 14:01

Pilih Sekjen SAG, 13 Sinode Kumpul di Tondano

MyPassion
Jantje Sajow

MANADO – Tak henti-hentinya Minahasa dipercaya sebagai tuan rumah iven nasional bahkan internasional. Kali ini, Tondano diberi tanggung jawab sebagai tuan rumah Sidang Sinode Am ke-7 gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah (Sulutteng) tahun 2017. 

Sidang Sinode Am Gereja (SAG) ini sendiri akan dihelat di GMIM Riedel Wawalintouan Wilayah  Tondano Dua. “Persiapan sudah matang, Tondano sudah siap,” ungkap Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang juga adalah ketua umum panitia didampingi Sekjen SAG Pdt Lamberty Mandagi, Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel, dan panitia inti dalam rapat persiapan di Rudis Bupati, Sabtu (28/10) lalu.

JWS menjelaskan, sidang gerejawi ini akan melibatkan peserta perutusan gereja anggota dari 13 Sinode. “Sekaligus akan memilih Sekjen SAG Sulutteng Periode 2017-2021. Kegiatan ini akan dimulai Rabu (1/11) dan berakhir Jumat (3/11),” terangnya.

JWS mengatakan, sidang sinode 4 tahunan ini akan diawali dengan ibadah pembukaan. “Ibadah pembukaan akan dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul. Rencananya Ketua PGI dan Gubernur Sulut akan hadir dan juga memberikan sambutan,” terang JWS.

Peserta sendiri, lanjutnya, akan disediakan akomodasi di rumah-rumah Jemaat GMIM yang ada di Wilayah Tondano Dua. “Tentunya sebagai tuan rumah, dukungan doa oleh seluruh jemaat dan masyarakat Minahasa dibutuhkan,” ujarnya. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar