30 Okt 2017 14:30

15 Desa Terima 31 Miliar

MyPassion

KOTAMOBAGU – Kucuran dana untuk 15 desa di Kotamobagu bakal bertambah. Setelah diketuknya Perda Perubahan APBD 2017, dipastikan anggaran yang bakal dikucurkan untuk desa baik Dana Desa (Dandes) maupun anggaran lainnya bakal menyentuh 31 miliar.  Bahkan, ada desa yang diperkirakan bakal menerima total 2 miliar lebih. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu Tedi Makalalag mengatakan, kucuran dana untuk desa yang tertera pada APBD setelah perubahan mencapai 31 Miliar. “Saat rapat koordinasi para kepala desa diminta untuk dapat mensinkronisasikan setiap program di desa dengan program yang ada di SKPD,”  ungkap Makalalag. Dia menjelaskan, Kotamobagu memiliki 15 desa yang menerima kucuran dana. “15 desa di ini akan menerima total sekira dua miliar lebih,” sebut Makalag.

Sementara, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara meminta aparat desa untuk transparan dalam pengelolaan Dandes. Ia me-warning agar alokasi tersebut dipakai sesuai kebutuhan masyarakat. “Jangan main-main. Semua anggaran dandes diawasi hingga KPK. Jangan sampai aparat kampung tersangkut masalah hukum,” kata Tatong, menegaskan. “Jika ada yang kurang jelas. Silakan tanyakan kepada instansi terkait. Supaya kita tidak salah sasaran,” pungkasnya. (cw-04/fgn)

Kirim Komentar