28 Okt 2017 09:18

Penyelesaian RS Jangan Molor

MyPassion

KOTAMOBAGU – Rumah Sakit (RS) Kotamobagu direncanakan bakal selesai 26 Desember mendatang. Pembangunan RS yang bakal menjadi lokasi rujukan ini terus dipacu penyelesaiannya. Kepala Bagian Ekonomi (Kabag) dan Pembangunan Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan mengatakan, pembangunan Tower A dan Tower B sudah mulai selesai. “Pengerjaannya sudah mencapai 70 persen. Kami tinggal menunggu sebagian alat yang masih dalam perjalanan,” ujar Alfian, Jumat (27/10) kemarin.

Dia pun optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. Sebab tower A sudah selesai, dan sekarang pekerjaan dilanjutkan ke tower B. “Sekarang yang sedang dikerjakan yaitu pemasangan lampu jalan, lift, sanitasi, genset dan pengadaan barang lainnya. Kami yakin pembangunan akan selesai tepat pada waktu,” ujar Hasan.

Dia menambahkan, Pembangunan kedua tower RS menggunakan bahan Aluminium Composit Panel (ACP) sehingga tahan lama. Selain itu, genset yang digunakan cukup besar yaitu 55 kVA. “Meski besar, gensetnya hanya digunakan untuk keadaan situasional saja,” tutup Hasan.

Penyelesaian RS ini pun disambut baik sejumlah masyarakat. Mereka berharap dengan adanya RS rujukan di Kotamobagu, bakal mengurangi resiko kematian saat dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang. “Tentu kami menyambut baik dibangunnya RS ini. Karena memudahkan kita jika ingin merawat tak perlu ke Manado,” katanya. Dia pun berharap, penyelesaian bisa selesai tepat waktu. “Semoga pembangunannya tidak molor,” pungkas warga. (cw-04/fgn)

Kirim Komentar