27 Okt 2017 10:28

Persingkat Urus Perizinan

MyPassion
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Gubernur DKI Anies Baswedan

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghadiri Rapat Kerja Pemerintah (RKP), di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10), lalu. Rapat yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) ini, dihadiri seluruh gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia. 

Tatong Bara mengatakan, dalam rapat kerja tahunan itu, presiden menegaskan kepada kepala daerah yang tersebar di setiap wilayah, mampu mengendalikan anggaran untuk dapat memajukan pembangunan.

Selain itu, kata Tatong, presiden menekankan agar daerah bisa melakukan berbagai inovasi baru, terkait kemajuan daerah. Juga mampu mengendalikan pemanfaatan dana, supaya terjadi lompatan pembangunan, tidak hanya menonton dan harus melakukan terobosan-terobosan baru. “Harus ada inovasi untuk mempermudah investasi, dengan menyingkat waktu perizinan, pembebasan lahan dan investasi di bidang pariwisata,” jelas Tatong.

Orang nomor satu di Kotamobagu mengatakan, selain mendengar penyampaian presiden, dirinya bersama dengan undangan yang lainnya, juga mendengarkan pemaparan Menko Bidang Polhukam Wiranto, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

“Menko Bidang Polhukam menjabarkan kebijakan keamanan, terutama stabilitas menjelang Pilkada, dan lain-lain. Ibu Puan memaparkan terkait kebijakan pembangunan, dalam hal ini Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Sedangkan Darmin memaparkan stabilitas ekonomi Indonesia dan kebijakan untuk tahun 2018,” sebut Tatong. (cw-04/ite)

Kirim Komentar