26 Okt 2017 10:51

Amankan Pilkada, KPU Gandeng Kejari

MyPassion
KERJASAMA: KPU Minahasa bertatap muka dengan Kejari Tondano terkait pendampingan di Pilkada 2018 nanti.

MINAHASA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano Rabu(25/10) kemarin. Kunjungan ini terkait kerjasama pendampingan hukum tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ketua KPU Minahasa Meidy  Tinangon mengatakan, selain bersilaturahmi, pihaknya melakukan koordinasi serta menyampaikan hal-hal berkaitan tahapan Pilkada 2018. “Disepakati akan ada perjanjian kerjasama (MoU) KPU dengan Kejaksaan untuk memberikan bantuan hukum maupun pendampingan atau asistensi hukum lainnya kepada KPU Minahasa dalam Pilkada Minahasa," terang Tinangon.

Senada diungkap Ketua Divisi SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kristoforus Ngantung. Menurutnya, kunjungan KPU Minahasa di kantor Kejari juga mendahului undangan gerakan sadar Pilkada dan Forkom Payangka.  "Kami memberikan apresiasi kepada Kejari yang telah menyambut baik. Besar harapan kami, dukungan bukan hanya datang dari pihak Kejari namun semua pihak," jelas Ngantung.

Kejari Tondano Saptana Setyabudi  mengatakan,  mereka siap memberikan pendampingan dan pengawalan ke KPU terkait pelaksanaan Pilkada. “Pendampingan itu dilakukan untuk membantu KPU dalam melaksanakan kegiatan berkaitan bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya menjelang kegiatan Pilkada 2018," urai Setyabudi.(fgn/gel)

Komentar
Kirim Komentar