23 Okt 2017 12:54

Tim Jepang-China-Korsel Sambangi Tondano

MyPassion

MINAHASA – Tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dari Jepang, China dan Korea Selatan (Korsel) bakal menyambangi Tondano. Mereka akan mengikuti Apel Siaga dan Bakti Sosial (Baksos) Taruna Tanggap Bencana  (Tagana) ASEAN ke-11 tahun 2017. Tak hanya mereka, Tim Tagana dari seluruh Indonesia juga bakal bakal memadati Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah. “Yang konfirmasi ikut sampai saat ini ada tiga negara,” kata Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh.

Dia menambahkan, selain dari tiga negara ini, utusan seluruh provinsi di Indonesia juga ikut. “Juga akan hadir perwakilan dari 34 provinsi,” ujarnya.  Kegiatan yang bakal dimulai Senin (23/10) ini, menurut Kaloh akan dibuka oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. “Rencananya Ibu Menteri bersama Kepala BNPB RI bakal membuka acara,” beber Kaloh.

Sementara, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) menambahkan, semua pihak agar dapat menyukseskan kegiatan ini. Karena, melalui iven ini Kabupaten Minahasa juga akan terpromosi. “sehingga efek nya dapat meningkatkan perekonomian terlebih kesejahteraan masyarakat Minahasa,” imbuh JWS. “Kepercayaan publik ini penting, kita topang penuh dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para undangan dan peserta,” pungkasnya. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar