23 Okt 2017 13:04

Penyusunan RAPBD 2018 Dipacu

MyPassion

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP meminta peran aktif seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam proses penyusunan Rancangam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

Ditargetkan, sebelum batas akhir penyusunannya, APBD 2018 sudah ditetapkan. “Paling lambat awal November APBD sudah bisa ditetapkan. SKPD harus pro aktif dalam menyusun anggaran yang diperlukan untuk pembangunan daerah,” kata Herson, baru-baru ini.

Dijelaskan orang nomor satu di Bolsel, percepatan penetapan APBD 2018, dilakukan mengingat program-program kegiatan diakhir tahun harus tercapai secara keseluruhan. “Kalau kita tetapkan sesuai dengan target pelaksanaan, Januari 2018 kegiatan sudah bisa berjalan,” katanya.

Bupati dua periode tersebut mengungkapkan, kejadian 2017 dalam perubahan anggaran dua kegiatan tidak bisa lagi kita laksanakan, karena waktu yang terlambat dalam proses penganggarannya. “Jadi target kita di daerah, tahun depan semua kegiatan bisa berjalan,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan, saat ini sudah memasuki triwulan ke empat. Semua kegiatan yang dilakukan pada triwulan ketiga dievaluasi kembali untuk capaian kegiatan di masing-masing SKPD.“Sudah menjelang akhir tahun, kita bisa melihat progres dari kegiatan yang kita sudah laksanakan sepanjang tahun ini. Untuk kegiatan di triwulan ketiga, karena ini sudah masuk triwulan keempat, tolong dievaluasi,” tutur bupati. (yan/ite)

Komentar
Kirim Komentar