23 Okt 2017 13:06

Mobil Damkar Bakal Ketambahan Satu Unit

MyPassion
Ilustrasi

KOTAMOBAGU – Jumlah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berjumlah empat unit ternyata masih kurang. Pasalnya, wilayah Kotamobagu yang cukup luas tidak bisa dicover hanya empat unit. Karenanya, pengadaan satu unit Damkar menjadi salah satu prioritas Pemkot tahun depan.

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) pun berencana menambah armada mobil Damkar tahun depan. Yaitu lewat pengajuan proposal ke Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kita rencanakan pada tahun 2018 mendatang akan mengajukan proposal ke Dirjen Bina Administrasi Wilayah. Informasi, akan ada hibah dari Ditjen tersebut. Itu jalur yang kita punya, dan Insyaallah bisa terealisasi,” kata Kadis Pol PP Dolly Zulhaji.

Dia menambahkan, untuk penambahan lewat APBD sendiri, Dinas Satpol PP Kotamobagu yang kini tengah menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk tahun 2018 akan mengusulkan penambahan satu unit mobil Damkar. “Untuk usulan di tahun 2018, kita masukkan penambahan satu unit Damkar di APBD,” tambahnya.

Jumlah mobil Damkar yang dimiliki Dinas Satpol PP Kotamobagu sampai saat ini ada empat unit. “Jumlahnya secara perlahan kita akan tambah. Apalagi, kita punya rencana untuk setiap kecamatan itu ada satu unit Damkar. Sehingga, penanggulangan misalnya musibah kebakaran bisa sesegera mungkin. Tetapi, memang harus secara perlahan-lahan,” pungkas Dolly. (cw-04/fgn)

Komentar
Kirim Komentar