21 Okt 2017 15:00

Polisi Bekuk Dua PNS Narkoba

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Upaya Polda Sulut memerangi peredaran narkoba patut diapresiasi. Terakhir mengungkap kasus yang melibatkan oknum PNS, inisial WN (38). Ketika melakukan pengembangan, petugas juga mengamankan dua rekannya. Masing-masing TH (30) dan TW (40).

 

WN sendiri diciduk personel Direktorat Anti Narkoba Polda Sulut, Kamis (19/10) lalu di wilayah Bahu Mall, Kecamatan Malalayang. Saat petugas melakukan penggeledahan, didapati Narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dalam 30 paket kecil, dengan total ukuran sekira 30 gram.

Barang haram tersebut disimpan di tasnya. WN saat diinterogasi mengakui barang gelap itu memang miliknya. Petugas selanjutnya kembali mengembangkan kasus ini. WN pun digiring ke rumahnya di wilayah Jalan 17 Agustus. Di rumah ini ternyata ada TW (40) dan TH (30).

Di lokasi ini, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti lain berupa bong (alat hisap, red). Selanjutnya, TW dan TH juga ikut diboyong ke kantornya WN. Namun, di lokasi ini tak ditemukan babuk lainnya. Sesuai hasil tes urine di RS Bhayangkara Karombasan, WN dan TH dinyatakan positif. Sementara TW negatif.

Kasubdit I Ditnarkoba Polda AKBP Wilder Patyranie mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini. “Dari pengakuan, narkotikanya disuplai dari wilayah Jawa Tengah oleh T. Kami masih mengembangkan kasus ini,” beber Patyranie kemarin.

Sebelumnya, Direktur Anti Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Wihastono Pranoto ketika dikonfirmasi juga menyebutkan pengungkapan ini masih dikembangkan. “Masih penyelidikan lebih lanjut,” kunci perwira tiga melati ini. (gnr/vip)

Kirim Komentar