21 Okt 2017 14:56
Eman: Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan

Berdiakonia Keliling Tujuh Daerah

MyPassion
PELAYANAN: Kapolda Sulawesi Utara Bambang Waskito saat melepas peserta rally diakonal.

TOMOHON- “Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan”. Semangat itu digelorakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak. Tampak saat pembukaan Auto Rally Diakonal yang turut disponsori Surat Kabar Harian (SKH) Manado Post ini, melalui tujuh kota/kabupaten, yang notabene daerah pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Yakni, Kota Tomohon, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Minsel, Mitra, Minut.

Start dari Kota Tomohon menuju Panti Asuhan Wale ne Oki dan dilanjutkan gereja yang disinggahi untuk dipasangi obor. Yaitu GMIM Sion Tounelet Sonder, GMIM Immanuel Rumoong Atas, GMIM Sion Wioi, GMIM Bethlehem Pimpin, GMIM Immanuel Sagerat Bitung dan finish di GMIM Sentrum Manado.

“Beberapa titik untuk disinggahi sebagai checkpoint sekaligus memberikan diakonia sebagai salah satu bentuk saling mengasihi satu dengan yang lain sama seperti Kasih Kristus yang tak berkesudahan,” beber Eman saat menyambut peserta Auto Rally Diakonal menyambut HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM, di Pusat Pertokoan Tomohon, Jumat (20/10), kemarin.

Dipaparkannya pula, sudah ada sekira 300-an jemaat yang telah mendaftar untuk mengikuti HUT ke-55 P/KB, yang akan di pusatkan di Kota Tomohon. “Berharap melalui auto rally ini kita juga akan mengajak jemaat-jemaat yang lain untuk turut hadir dalam Ibadah Agung dan kegiatan pada 27-29 Oktober mendatang,” sambungnya.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengapresiasi kegiatan auto rally. Sebab Kota Tomohon merupakan daerah tentram, toleransi umat beragama serta letak geografis yang nyaman. “Semoga hal positif ini, akan juga merambat di daerah yang akan dilalui. Untuk keamanan, Kap