19 Okt 2017 12:29

471 Warga Sitaro Perebutkan 329 Kursi PPK/PPS

MyPassion

SITARO -- Calon penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada)  dan pemilihan legislatif (pileg) Kepulauan Sitaro ternyata banyak peminat. Terbukti, pendaftaran PPK dan PPS, yang dibuka sejak 12 Oktober lalu, sudah sekira 471 warga yang mendaftar, untuk mengikuti seleksi tersebut.

Komisioner Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sitaro Drs Alfred Janis mengungkapkan, jumlah pendaftar tersebut hingga Rabu (18/10), dan kemungkinan masih akan meningkat.

"Sebab PPS, saat ini sudah hari terakhir, namun PPK masih akan dibuka hingga Sabtu (21/10). Terkait kebutuhan PPK, membutuhkan 50 tenaga, sedangkan saat ini sudah mengoleksi 137 pendaftar. Sedangkan PPS dari 279 tenaga yang dibutuhkan, sudah ada 334 pendaftar. Ini sudah meliputi keseluruhan wilayah Sitaro," bebernya.

Terpisah Ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE menambahkan, terkait pengumuman seleksi administrasi pendaftaran PPK ini, nanti akan di umumkan 23 Oktober mendatang.

"Sedangkan seleksi tertulis PPK yakni 26 Oktober, dan akan dilakukan pada dua wilayah. Untuk Siau dilakukan di SMK  N 1 Sitim, sedangkan wilayah Tagulandang dan Biaro, di SMP N Tagulandang," bebernya.

Sedangkan PPS pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan 25 Oktober. "Dan seleksi tertulis, akan dimulai 30 Oktober. Terkait teknis pelaksanaa seleksi tertulis PPS, masih sementara dilakukan perancangan terkait tempat pelaksanaan," tandasnya.(drp/ria)

Komentar
Kirim Komentar