18 Okt 2017 09:47

Rahasia Sukses Oran Paling Kaya di Dunia

MyPassion
Bill Gates

SIAPA yang tak kenal Bill Gates?  Semua kesuksesan telah diraih pendiri Microsoft ini. Orang paling kaya di dunia ini pun berbagi rahasia apa saja yang ia lakukan sampai bisa sekaya dan sesukses saat ini.

 

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Gates bersama Vanity Fair baru-baru ini, dirinya mengungkap salah satu rahasia yang ia lakukan adalah soal etos kerja. Menurutnya, pola kerja disiplin menjadi kunci utama kesuksesan orang untuk bisa hidup makmur dan sejahtera.

"Saya cukup fanatik jika sudah menyangkut kerjaan. Bahkan, saya bisa bekerja pada akhir pekan. Saya jarang liburan," ujar Gates mengakui.

Kedisiplinan dan sifat 'workaholic' Gates pun diamini oleh rekan kerjanya yang juga merupakan pendiri Microsoft, Paul Allen.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, menurut pengakuan Allen, Gates memang suka bekerja sepanjang malam saat masa-masa Microsoft pertama kali didirikan. Sampai-sampai, sekretaris Gates mengira ia sempat pingsan.

"Etos kerja Gates luar biasa. Ia rajin bekerja siang dan malam. Bahkan, ada satu waktu di mana sekretaris datang di Senin pagi. Saat itu ia melihat Gates terkapar di lantai, mengira Gates pingsan. Kenyataannya, Gates memang tertidur karena lelah," kata Allen.

Saking disiplinnya Gates, Allen juga mengungkap rekannya itu ingin semua karyawan Microsoft mencontoh dirinya. Sampai-sampai, Gates pernah menghafal semua pelat nomor kendaraan karyawannya untuk bisa mengetahui mana yang rajin dan mana yang pemalas.

"Saya memang waktu itu sampai menghafal nomor pelat kendaraan karyawan. Saya pernah mengamati tempat parkir dan melihat jam berapa mereka tiba dan jam berapa mereka pulang," tutur Gates menambahkan.

Tak sedikit karyawan Microsoft mengaku Gates adalah sosok petinggi dengan karakteristik tegas dan berprinsip. Bahkan, ada juga yang menilai suami dari Melinda Gates tersebut adalah bos yang tegas dan galak.

"Ia kadang mengintimidasi. Seringkali berhadapan dengannya saat tak sabaran, bahkan suka membentak jika menemukan sesuatu yang ia anggap bodoh dan tak masuk akal. Bagaimana pun, para karyawan tetap menghormatinya," ujar Candace Dempsey, mantan karyawan MSN di Microsoft.

Walau begitu, sosok Gates yang dikenal tegas perlahan melunak kala dirinya menikah dengan Melinda Gates pada 1994.

Saat itulah menjadi titik perubahan Gates menjadi sosok yang tak lagi bekerja keras seperti masa mudanya. Kenyataannya, Microsoft waktu itu sudah menjadi perusahaan besar. Beberapa tahun kemudian, Gates justru berfokus pada urusan filantropis dan kemanusiaan.

Alasan Gates berfokus untuk mengurusi hal kemanusiaan tak lain didasari atas dorongan orangtuanya.

"Mereka menjadi panutan saya dan mengajarkan akan berbagi dengan sesama itu indah dan tak ada salahnya," pungkas Gates. (*)

Komentar
  • MyPassion

    PAK IRWAN
    18 Okt 2017 10:48

    TERIMA KASIH MBAH BUDI HARTONO DULUNYA KAMI SANGAT MENDERITA 2 TAHUN YANG LALU KERJAAN HANYA CUMA TUKAN BECAK PENDAPATAN CUMA 35 RIBU PERHARI SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 450 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET LEWAT MEMBER YANG SUDAH BERHASIL KAMI COBA2 HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA JITU DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERIKAN MBAH BUDI HARTONO 4D PUTARAN SGP BENAR2 TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERMA KASIH MBAH BUDI HARTONO SEKARANG KAMI SUDAH BUKA USAHA KECIL2LAN ITU SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA JITU MBAH BUDI HARTONO BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI KAMI LANSUNG HUBUNGI MBAH BUDI HARTONO DI NOMOR [~085~256~077~899~] TERIMA KASIH INI KISAH NYATA DARI SAYA TAMPA REKAYASA SUPAYA LEBIH DI MENGERTI SILAHKAN BUKA SITUS MBAH KLIK DISINI RAMALAN DUKUN TOGEL GAIB
Kirim Komentar