18 Okt 2017 14:10
Batas Pemasukan Dokumen KTA Ditutup

16 Partai Siap Ikut Pemilu 2019

MyPassion

KOTAMUBAGU – Batas pemasukan berkas pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 berakhir Senin (16/10) pukul 24.00. Walaupun kemarin masih dalam tahapan melengkapi berkas, namun KPU Kotamobagu sudah mengeluarkan daftar partai yang bakal berpartisipasi di Pemilu 2019 mendatang. “Hingga batas waktu pemasukan berkas persyaratan partai politik Senin (16/10) pukul 24:00 WITA, sudah ada 16 Parpol secara resmi menyerahkan berkas,” beber Ketua KPU Kotamobagu melalui komisioner Aditya Tegela.

Dijelaskannya,  Partai Republik yang dipimpin Repol Mokoginta menjadi peserta terakhir pemasukan dokumen KTA dan KTP. Dirinya mengatakan, selain Partai Republik yang memasukan berkas di injury time, PKPI beberapa jam sebelumnya melengkapi berkas. “Kita menunggu sampai malam ini (tadi malam red) untuk kelengkapan berkas lainnya,”  ujarnya. “Saat ini setelah semua sudah rmapung, kita akan segera masuk ke tahapan verifikasi faktual,” tambah Komisioner KPU Asep Sabar.

Sementara, di waktu deadline pendaftaran Parpol, KPU Kotamobagu mendapat kunjungan Komisioner KPU Sulut, Fachrudin Noh. Ia pun mengharapkan KPU Kotamobagu untuk tetap solid dan bekerja secara profesional tanpa mengabaikan aturan yang berlaku, termasuk tahapan. “Kita berharap proses yang sudah berjalan bisa berlangsung dengan baik dan sesuai jadwal. Apalagi Kotamobagu akan memasuki masa tahapan Pilkada tahun depan,” singkat Noh. (cw-04/fgn)

Komentar
Kirim Komentar