17 Okt 2017 13:32

Investasi Sentuh 320 Miliar

MyPassion

KOTAMOBAGU — Peluang investor menanamkan modal di Kotamobagu cukup besar. Selain sedang gencar-gencarnya membangun, Pemkot Kotamobagu juga terus menggenjot pelayanan di sektor investasi agar tidak berbelit-belit. Terbukti, sesuai data Dinas Penenaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kotamobagu, total invetasi untuk triwulan III sudah menyentuh Rp 320 miliar. “Bahkan, sejak 2014 hingga sekarang, total investasi sudah mencapai Rp 3,2 triuliun,” beber Kepala Dinas PMPTSP Noval Manoppo.

Dia pun tak menampik investasi di Kotamobagu mengalami kemajuan pesat. “Salah satu penyebab karena pelayanan yang tidak berbelit-belit. Kita memberikan kemudahan para pelaku usaha yang akan menanamkan modalnya di Kotamobagu,” ujar Manoppo.

Dari total investasi sejak Januari, lanjutnya, untuk kecamatan yang paling banyak mengurus SITU ada di Kotamobagu Barat dengan jumlah 515 izin. “Nilai investasi untuk Kotamobagu berada pada level yang cukup membanggakan. Dari target pemerintah sesuai dengan RPJM  ditahun ini, nilai investasi harus pada angka 3,5 triliun,” katanya.

Melihat angka sampai dengan September yang berada di 3,2 triliun, artinya  tinggal beberapa persen lagi suda bisa mencapai target.  “Sektor yang paling mendominasi besaran investasi di Kotamobagu adalah perdagangan dan jasa. Di luar dua sektor itu, ada kuliner yang berada di level menengah dan tidak menutup kemukinan sampai dengan akhir tahun 2017 ini kita bisa mencapai pada target,” ujarnya optimis. (cw-04/fgn)

Kirim Komentar