17 Okt 2017 09:30
Sejak Kecil Sudah Dilatih Melayani

Cerita Kakak Beradik Hingga Keponakan Jadi Pelsus

MyPassion
MELAYANI: Satu keluarga terpilih menjadi Ketua Komisi BIPRA di GMIM Maranatha Kuhun.

Pemilihan pelayan khusus kolom dan ketua komisi kategorial telah usai. Berikut cerita salah satu keluarga yang dipercaya menjadi pelayan khusus.

 

Laporan: Chintya Rantung, Manado

SORE pukul 03.00 Wita, pemilihan Komisi Kategorial Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak dimulai. Semua diawali dengan ibadah di jemaat masing-masing. Bagi keluarga besar Mamahani asal Jemaat GMIM Maranatha Kuhun, seperti biasa, karena telah menerima undangan dari panitia, Minggu (16/10) sore, Johanis Mamahani (anak ketiga), Seska Mamahani (anak bungsu), serta Stephanie Mamahani (keponakan), sama-sama menuju ke lokasi pemilihan. Proses pemilihan pun bergulir.

Hasilnya tak disangka. Johanis Mamahani dipercaya menjadi Ketua Pria/Kaum Bapa. Kemudian, di tempat berbeda adik dari Johanis, Seska Mamahani terpilih sebagai calon penatua Anak Sekolah Minggu. Selanjutnya, Stephanie yang dipilih untuk memimpin Wanita/Kaum Ibu Maranatha Kuhun. Diketahui, sebelumnya dalam pemilihan pelayan khusus di kolom, Nicson Mamahani (kakak Johanis dan Seska) juga dipercaya menjadi penatua.

“Kami tidak menyangka bisa dipilih. Sehingga, kami yakin kami dipilih itu karena Tuhan,” ungkap Johanis, ketika diwawancarai harian ini di kediamannya, Selasa (16/10). Mereka lahir dari keluarga yang sederhana. Tetapi, rupanya aktif dalam pelayanan sejak massa kecil. “Kami memang lahir dari orang tua pelayan khusus. Kami sembilan bersaudara. Hampir semua pernah dipakai Tuhan melayani,” lanjut Johanis.

Ditambahkan Seska, sejak kecil mereka sudah diajarkan orangtua bagaimana melayani. “Yaitu melayani dengan cara berdoa bersama. Di setiap ibadah dan persekutuan di gereja kami aktif ikut serta. Keteladanan dan didikan dari orang tua yang mengajarkan kami untuk takut akan Tuhan,” sambungnya.

Bagi mereka, melayani bukan ketika dipilih menjadi seorang penatua. Tetapi memang panggilan dan pemberian diri. “Sejak kecil kami diajarkan untuk selalu kompak dalam segala hal. Hingga ketika melayani pun mereka saling membantu,” kata Seska. “Melayani harus dengan penuh kasih. Apa yang penting bagi Allah adalah penting bagiku. Melayani semata-mata untuk Tuhan dan layanilah dengan hati," tandasnya.(***)

Komentar
  • MyPassion

    PAK IRWAN
    18 Okt 2017 10:50

    TERIMA KASIH MBAH BUDI HARTONO DULUNYA KAMI SANGAT MENDERITA 2 TAHUN YANG LALU KERJAAN HANYA CUMA TUKAN BECAK PENDAPATAN CUMA 35 RIBU PERHARI SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 450 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET LEWAT MEMBER YANG SUDAH BERHASIL KAMI COBA2 HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA JITU DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERIKAN MBAH BUDI HARTONO 4D PUTARAN SGP BENAR2 TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERMA KASIH MBAH BUDI HARTONO SEKARANG KAMI SUDAH BUKA USAHA KECIL2LAN ITU SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA JITU MBAH BUDI HARTONO BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI KAMI LANSUNG HUBUNGI MBAH BUDI HARTONO DI NOMOR [~085~256~077~899~] TERIMA KASIH INI KISAH NYATA DARI SAYA TAMPA REKAYASA SUPAYA LEBIH DI MENGERTI SILAHKAN BUKA SITUS MBAH KLIK DISINI RAMALAN DUKUN TOGEL GAIB
Kirim Komentar