16 Okt 2017 12:51

Traffic Light Minim Sosialisasi

MyPassion
HARUS SOSIALISASI: Traffic light di perempatan Plaza Ratahan mulai difungsikan. Terlihat pengendara ditegur Dishub karena belum mematuhi traffic light, Jumat (13/10). Foto: Hesly Marentek/MP

MITRA—Untuk mengurai dan menertibkan arus lalu lintas di Ratahan, Dinas Perhubungan Mitra mulai menyosialisasikan penerapan traffic light. Namun dari pantauan di depan Plaza Ratahan, akhir pekab lalu, masih banyak pengendara yang masih belum sadar traffic light yang dipasang sudah berfungsi.

Hal ini diakui Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Crets Benda, Jumat (13/10). "Memang pekan ini kami masih lakukan sosialisasi. Hasilnya bisa dibilang bagus. Meski masih ada masyarakat yang belum mengetahui,” ujar Benda.

Untuk itu, dibeberkan Benda mulai pekan depan (Senin hari ini), akan ada langkah tindak lanjut bagi pengendara yang melanggar traffic light. "Kami akan bekerja sama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Minsel," beber Benda.

Dia menjelaskan, kesadaran masyarakat menaati peraturan lalu lintas sangat penting dalam mengurangi kemacetan.(tr-04/gel)

Kirim Komentar