16 Okt 2017 09:03
Lumentut Sekeluarga Terpilih Penatua

Paket Suami-Istri Dipilih Pelsus

MyPassion
PANGGILAN IMAN: GS Vicky Lumentut (paling kanan) dan Paulina Lumentut-Runtewene bersama ketua komisi kategorial jemaat GMIM Elim Malalayang, usai proses pemilihan, kemarin.

Paket Suami-Istri Terpilih Pelsus // jdl

 

MANADO—Jabatan pelayanan khusus (Pelsus) di jemaat diemban sebagai tanggung jawab kepada Tuhan dan masyarakat. Sejumlah tokoh penting di pemerintahan, sebagian besar diberi kepercayaan sebagai Pelsus. Baik di tingkat kolom maupun tingkat jemaat. Bahkan, ketokohan pejabat daerah menular ke pasangan. Baik itu suami, istri, sampai anak pun ikut dipercayakan sebagai Pelsus.

Dari hasil pemilihan Pelsus baik tingkat kolom maupun jemaat, Jumat (13/10) dan Minggu (15/10),  beberapa kepala daerah terpilih bersama keluarganya. Sebut saja Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang dipercayakan sebagai Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Elim Malalayang. Ketua TP PKK Kota Manado Prof Paulina Lumentut-Runtuwene juga diberi tanggung jawab Ketua Wanita/Kaum Ibu (W/KI) di jemaat yang sama.

Tak hanya itu, anak terkasih mereka, Kristo Lumentut juga diberi tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Pemuda GMIM Sion Perak Sorong. Lumentut mengatakan, dirinya tidak akan menolak pekerjaan roh kudus yang memilih dirinya menjadi Ketua P/KB Jemaat Elim Malalayang. “Kepercayaan yang diberikan akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” singkatnya. 

Pasangan suami istri, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Olga Sajow-Singkoh juga dipilih jemaat sebagai Pelsus. Jika JWS dipercaya menahkodai P/KB GMIM Moria Sasaran, di jemaat yang sama, Olga Sajow-Singkoh dipercaya sebagai Ketua Anak Sekolah Minggu (ASM).

Di Bitung, Wali Kota Maximiliaan Lomban terpilih sebagai penatua kolom 23 di GMIM Sentrum Bitung, Jumat (13/10) lalu. Dua hari kemudian, di jemaat yang sama, istri terkasih, Khouni Lomban-Rawung diberi tanggung jawab menahkodai Komisi W/KI di jemaat tersebut.

Lomban sendiri mengatakan, sebagai orang percaya dia siap melayani. “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini,” singkat Lomban.

Di jemaat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung terpilih sebagai Ketua Komisi W/KI pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Tuhan melalui jemaat. “Saya siap melayani Tuhan,” ujar Rawung.

Hal serupa juga terjadi di Keluarga Liow-Wenur. Senator asal Sulut, Stefanus BAN Liow terpilih sebagai Ketua P/KB GMIM Imanuel Walian. Disusul Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Liow-Wenur sebagai Ketua W/KI di jemaat yang sama.

Di Minahasa Utara (Minut), Wakil Bupati Joppi Lengkong sebelumnya sudah menerima tanggung jawab sebagai penatua kolom 14 di GMIM Kyrios Kawiley. Kemarin, giliran istri tercinta Jeivy Lengkong-Wijaya yang dipercaya menjabat Ketua W/KI di jemaat tersebut.

Kemudian, di jemaat Bukit Moria Rike, mantan Plt Wali Kota Manado Roy Octavianus Roring terpilih sebagai Keua P/KB. Disusul istri terkasih, Fenny Lumanauw sebagai Ketua W/KI.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw sendiri memberikan apresiasi kepada panitia dan jemaat yang sudah antusias melangsungkan pesta demokrasi jemaat GMIM ini.  Kandouw yang terpilih sebagai Penatua Kolom, ikut mengingatkan anggota jemaat GMIM supaya menjalankan tugas pelayanan dengan amanah.(fgn)

Komentar
  • MyPassion


    16 Okt 2017 20:49

Kirim Komentar