16 Okt 2017 13:09

Genjot Realisasi PAD

MyPassion

KOTAMOBAGU — Memasuki akhir tahun, pendapatan asli daerah (PAD) terus digenjot. Dengan target Rp 43,6 miliar di APBD induk, menjadi Rp 65,483 di perubahan. Atau bertambah Rp 21,804.  Untuk realisasi hingga September, sudah masuk 76,2 persen dari target di APBD induk. Artinya masih ada 23 persen lagi untuk memaksimalkan penyerapan.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menunjukkan sikap optimistis akan pencapaian target PAD terpilih. Ia pun yakin akhir tahun bisa terpenuhi. “Saya optimis kita akan mampu memenuhi target, sekalipun kenaikannya sangat signifikan,” kata Tatong.

Hal itu disampaikan Tatong seusai memimpin langsung rapat evaluasi realisasi PAD jajaran SKPD Pemkot Kotamobagu, di aula rumah dinas (rudis) Walikota. Yang dihadiri  Plt Sekkot Adnan Massinae, para asisten, serta seluruh kepala SKPD, para camat bersama lurah dan kepala desa.

“Target PAD sesuai yang ada di RPJMD sudah kita penuhi. Bahkan angkanya terlampaui. Berarti, tidak ada alasan untuk kita pesimis,” kata Wali Kota perempuan ini.

Optimisme yang sama ditunjukkan pula oleh Kepala BKPD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah), Rio Lombone. Ia pun meminta agar semua sektor pajak dapat memberikan kontribusi yang maskimal. Termasuk PBB yang akan masuk masa penagihan. “Walaupun optimis tetapi kita harusd kerja. Jangan sampai di saat terakhir justru tidak capai,” katanya. Ia pun mewarning camat dan lurah serta kumtua agar aktif melakukan penagihan PBB. “Harus ditagih. Jangan sampai meleset agar capaian bisa maksimal di akhir tahun,” pungkasnya. (cw-04/fgn)

Berita Terkait
Kirim Komentar