16 Okt 2017 10:23
Gala Premiere Thor: Ragnarok di Sydney

Adu Pesona Thor versus Hulk

MyPassion
HANGAT: Mark Ruffalo, pelakon Bruce Banner alias Hulk bersama penulis.

Langit mendung mengiringi langkah para bintang Thor: Ragnarok berjalan di karpet merah Hoyts Entertainment Quarter, Sydney, kemarin sore (15/10). Meski begitu, kemeriahan tetap tak terelakkan.

Laporan: Ivo Ananda, Sydney, Australia

DUA bintang utama film rilisan terbaru Marvel Studios itu datang langsung menyapa para fans yang menanti sejak pagi. Mereka adalah Chris Hemsworth, pemeran Thor putra Odin, dan Mark Ruffalo, pelakon Bruce Banner alias Hulk.

Turut mendampingi sutradara Taika Waititi dan Brad Winderbaum selaku produser. Sejumlah public figure lokal ikut meramaikan acara itu. Termasuk Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, penyanyi dan aktor Johnny Ruffo, serta mantan Miss World Australia Erin Holland.

Teriakan histeris menyambut kedatangan dua anggota Avengers yang diceritakan bertarung satu sama lain dalam film Thor ketiga ini. Keduanya seolah adu pesona menjadi yang paling hangat menyapa fans.

Hemsworth yang muncul pertama tampil kasual formal dalam balutan kaus hitam dipadu dengan jas sewarna. Dengan ramah, dia menghampiri fans yang bejajar rapi di sepanjang sisi karpet merah. Suami model Spanyol Elsa Pataky itu menuruti permintaan penggemar untuk tanda tangan atau selfie bersama.

Hemsworth tampak segar. Jika dalam dua film sebelumnya, Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013) dia berambut panjang, kali ini dia diminta memangkas rambutnya oleh sang sutradara. ’’Jauh lebih bagus rambut ini. Dandannya untuk di film jadi lebih cepat,’’ tuturnya.

Selain itu, Hemsworth senang bisa pulang kampung. Bahkan, pria kelahiran Melbourne, 11 Agustus 1983, tersebut mengaku sempat bersantai di Broad Beach, Queensland, sebelum menghadiri rangkaian gala premiere di Australia itu.

Dengan gaya yang asyik, Hemsworth membalas sapaan wartawan koran ini. Dia memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia saat ditanya bagaimana kabarnya. ’’Sangat bagus,’’ kata aktor yang pernah mengambil kelas bahasa Indonesia saat sekolah SMA di Heathmont College, Victoria, itu.

Hemsworth menyatakan pernah beberapa kali ke Indonesia untuk berlibur. ’’Saya cinta Indonesia. Saya sudah menghabiskan beberapa waktu di tempat-tempat favorit di sana. Saya menyukai orang-orang dan makanannya. Terima kasih untuk semua fans Indonesia. Saya yakin kalian akan menyukai film Thor ini,’’ ujar kakak aktor Liam Hemsworth tersebut.

Mark Ruffalo sebagai anggota terbesar Avengers tak kalah bersemangat. Ketika diminta menceritakan pertarungannya melawan Thor, dia langsung berkomentar, ’’Saya menghantam Thor! Bukankah itu sangat menyenangkan? Itulah yang ditunggu banyak orang.’’

Meski harus bertarung dengan Thor, Ruffalo mengaku bahwa Hulk sejatinya sayang kepada superhero pemilik palu Mjolnir itu. ’’Saya suka Chris. Saya juga sayang Thor. Saya senang Thor dan Hulk bersama. Sangat lucu dan bahagia bisa terlibat di film ini,’’ ujar Ruffalo.

Bintang film Spotlight yang banyak disuka karena pembawaannya yang kalem itu dengan telaten juga melayani permintaan tanda tangan serta foto bersama penggemar. ’’Terima kasih Indonesia. Terima kasih sudah banyak fans di sana. Saya sangat menghargai itu dan semoga tidak pernah mengecewakan kalian ya,’’ kata Ruffalo.

Sesi karpet merah itu berlangsung seru walau cast yang lain absen. Salah satunya Cate Blanchett. Aktris Hollywood asal Australia tersebut memerankan Hela, villain perempuan pertama di jagat Marvel. Blanchett sedang berada di New York untuk keperluan pekerjaan lain.

Siang sebelum acara karpet merah itu, Hemsworth, Ruffalo, dan Waititi mengadakan sesi roundtable interview di Park Hyatt Hotel. Hemsworth menyebutkan bahwa Thor kali ini akan terasa berbeda. ’’Saya sedikit bosan dengan karakter Thor yang sebelumnya, dan ini kesempatan untuk berakting tak terduga. Saya sangat senang ketika tahu bahwa Taika Waititi akan menyutradarai film ini. Dia punya selera humor yang gila,’’ ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Waititi menjawab, ’’Saya tahu mereka yang memilihku pasti sedang tidak sadar. Tapi, saya memenangkan kompetisi ini, mau bagaimana lagi? Ini adalah kesempatan besar untuk keluar dari zona nyaman. Tantangan yang saya cari.’’

Waititi memang jago membuat suasana jadi menyenangkan. Dia sempat bertingkah lucu sembari berjoget ketika melayani permintaan penggemar disambut dengan gelak tawa orang-orang di sekitarnya. ’’Dan kalau ditanya siapa yang lebih kuat antara Thor atau Hulk, bagi saya Thor pemenangnya karena dia punya hati yang besar dan dia bertarung dengan cinta,’’ ujarnya.

Thor: Ragnarok tayang di Indonesia mulai 25 Oktober nanti. Sedangkan di Amerika Serikat baru premiere bulan depan, yaitu 3 November. Nah, siapa yang sudah tidak sabar menonton? Tenang, kesabaran Anda akan terbayar oleh berbagai kejutan yang sudah disiapkan! (*)

Kirim Komentar