13 Okt 2017 12:55

Eyang `Rumahkan` ASN Nakal

MyPassion
Sehan Landjar

BOLTIM--Bupati Sehan Landjar dibuat gerah dengan perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sering melakukan tindakan tidak mencerminkan abdi negara.

Hal ini ditegaskan bupati yang akrab disapa Eyang. Menurutnya, ada sejumlah ASN di Boltim yang dilaporkan kepadanya sering melakukan tindakan tidak benar. "Ini sudah saya pantau dan dengar laporannya. Sudah beberapa kali dilakukan, nanti akan dinonjobkan." tegas Landjar.

Hal tersebut lanjut bupati dua periode ini, terkait tindakan mempreteli aset kendaraan dinas yang diberikan pemerintah. Disebutkan Eyang, perilaku ASN nakal tersebut sudah berulang kali terjadi. Meski sudah beberapa kali diingatkan. "Ini aset negara. Dibeli dengan uang negara," tukas Landjar.

Tindakan tersebut merusak kepercayaan yang diberikan karena disalahgunakan dengan tindakan yang merugikan negara. Dirinya menegaskan, hal ini tidak bisa ditolerir sebab aset kendaraan dinas ini diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan. "Ke depan, akan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas," tandasnya.

Landjar menambahkan, peringatan juga diberikan kepada seluruh ASN yang diberikan kepercayaan, untuk memegang aset negara bukan hanya kendaraan dinas. "Ini jadi peringatan. Dan akan diberikan sanksi tegas untuk efek jera. Jangan sampai ada lagi ASN yang melakukan tindakan sama," tegas Eyang.(cw-02/har)

Kirim Komentar