12 Okt 2017 13:31

Tidak Memenuhi Syarat, Berkas Dua Parpol Dikembalikan

MyPassion

BOLSEL – Berkas dua Partai Politik (Parpol) dikembalikan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel. Partai Perindo berkasnya dikembalikan KPU Selasa (10/10), sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkasnya dikembalikan kemarin, karena masih mengalami perbedaan Sistem Informasi  Partai Politik (Sipol).

Ketua KPU Bolsel Zulkarnaen Kamaru menjelaskan, pengembalian salinan dokumen PSI dilakukan setelah diteliti dan dicocokan dengan data keanggotaan di Sipol tidak cocok atau ada perbedaan. “Maka itu, salinan dikembalikan dan berharap salinan dokumennya bisa diperbaiki,” ungkap Zulkarnaen.

Ditegaskan, pendaftaran bisa diterima jika pihak partai sudah melengkapi dan mencocokan salinan dokumen dengan data di Sipol. Adapun batas akhir perbaikan, lanjutnya, akan berakhir pada 16 November mendatang. “KPU setiap hari melayani pengurus Parpol untuk datang berkonsultasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Sirjon Katili saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku, akan melakukan perbaikan sesuai dengan catatan atau koreksi yang diberikan KPU. “Kita akan berkoordinasi dengan pengurus di provinsi terkait kekurangan salinan dokumennya untuk kita perbaiki,” singkat Katili. (yan/ite)

Kirim Komentar